BANDUNG
  1. BANDUNG
  2. PROFIL
Info Kota

Ade Rai akui sering mengkonsumsi makan cokelat dan es krim setiap hari

"Sebenarnya setiap saat saya bisa makan apa saja. Termasuk cokelat dan es krim," ujar Ade Rai.

Oleh: Astri Agustina 16 Oktober 2018 13:12
Ade Rai

Merdeka.com, Bandung - Protein nabati dan hewani biasanya menjadi makanan andalan bagi olahragawan. Binaragawan dan figur publik, Ade Rai yang bertubuh atletis ini dikenal memiliki konsistensi tinggi dalam menjalankan olahraga dan menjaga pola makannya dengan baik. Namun, tahukah kamu jika pemilik nama asli I Gusti Agung Kusuma Yudha Rai ini juga kerap mengkonsumsi cokelat dan es krim setiap hari.

Diakui oleh pria yang sudah menetap di Bandung sejak sembilan tahun lalu itu, ia bisa menyantap dua makanan manis kesukaannya karena ia mengaku rajin ‘menabung’. Untuk itu, ia lebih bebas ‘belanja’ karena memiliki begitu banyak tabungan.

"Sebenarnya kalau memakai istilah orang yang menabung paling banyak memungkinkan dia untuk belanja paling banyak. Kayak saya sama ketika saya latihan tiap hari, mengatur makanan, sebenarnya setiap saat saya bisa makan apa saja. Termasuk cokelat dan es krim," ujar Ade Rai kepada Merdeka Bandung saat ditemui di RF Hardcore, Jalan Cihapit, Senin (15/10).

Ia mengaku begitu menyukai cokelat dan es krim. Ia pun bisa menyantap kedua makanan kesukaannya hampir setiap hari. Meski begitu, Ade Rai mengaku tak takut bila kebiasaanya menyantap dua makanan itu akan berdampak pada bentuk tubuh kekarnya itu.

"Saya menikmati es krim dan cokelat karena saya punya tabungan yang cukup besar untuk mengkonsumsi itu. Bisa mengkonsumsi gula tinggi karena saya bakar gula terus. Kalau orang lain mungkin bakar gula dalam jumlah tertentu, saya bakar gulanya luar biasa karena saya mengangkat beban saja bisa ratusan kilo," jelasnya.

Bukan hanya es krim dan cokelat, Ade Rai juga rupanya begitu menyukai makanan khas Sunda dan camilan khas Kota Kembang yakni batagor. Makanan khas Sunda, kata dia, merupakan makanan sehat yang begitu lezat. Contohnya adalah nasi timbel.

Dalam sebuah nasi timbel, ia kerap menyantap nasi merah menggunakan ayam bakar bagian dada tanpa menyantap kulitnya, serta sambal. Menurut Ade, sambal mengandung banyak vitamin C. Itulah yang membuatnya menyukai sambal.

(es/aa)

Join Merdeka.com
Komentar

KAMU PERLU TAHU

POPULER DI BANDUNG

BERITA BANDUNG