BANDUNG
  1. BANDUNG
  2. PROFIL
Tokoh Muda

Akasha, si cantik yang promosikan pariwisata Bandung

Selain kesibukan di kampus, saat ini Ia juga masih aktif untuk belajar bermain biola.

Oleh: Dian Rosadi 14 Desember 2015 19:17
Akasha

Merdeka.com, Bandung - Sejak dinobatkan sebagai Mojang Kota Bandung Bandung tahun 2014 lalu membuat kesibukan Akasha Sakina (20) bertambah. Keluar sebagai pemenang gelaran pasanggiri mojang jajaka Kota Bandung 2014, kini ia memiliki tugas baru untuk mempromosikan kebudayaan Sunda serta pariwisata di Kota Bandung.

Beragam acara dengan tema kebudayaan dan pariwisata di Kota Bandung mulai Ia lakoni. Termasuk acara Caang Festival yang sukses digelar beberapa waktu lalu.

"Ini hal baru buat aku, karena sebelumnya belum pernah. Kayak kemarin ikutan parade Bandung Caang Festival, sama acara-acara pariwisata," ucap Akasha saat berbincang dengan Merdeka Bandung beberapa waktu lalu.

Dengan berbagai kesibukannya saat ini lantas tidak membuat kuliahnya terganggu. Mahasiswi Jurusan Administrasi Publik Unpar ini justru sangat menikmati dengan kesibukannya. Terbukti Ia masih aktif berkegiatan di organisasi himpunan mahasiswa di kampus.

Selain kesibukan di kampus, saat ini Ia juga masih aktif untuk belajar bermain biola. Hal ini pula yang Ia tampilkan saat sesi 'unjuk kabisa' di gelaran Mojang Jajaka beberapa waktu lalu.

"Kalau belajar biola sudah dari sejak kelas 3 SMA. Manggung juga sudah sering bareng dengan teman-teman dari tempat les. Nah kalau main solo itu perdana pas di Moka kemarin," kata Dara kelahiran 2 Oktober 1994 ini.

Bicara prestasi, tak perlu diragukan lagi. Sejak SMA Ia sudah terbiasa mengikuti kompetisi. Salah satunya lomba debat bahasa Inggris.

"Waktu SMA kelas 3 alhamdulillah sempat beberapa kali juara lomba debat bahasa Inggris," ucap alumni SMA 6 Bandung ini.

Dukungan orang orang terdekat terutama keluarga, menjadi semangat tersendiri bagi Akasha dalam menjalani hari-hari barunya saat ini. Meski saat awal ia tidak memberi tahu kedua orangtua terkait keikutsertaannya di ajang pemilihan Mojang Jajaka 2014.

"Orangtua ngedukung banget. Tapi pas pertama saya daftar maka saya ga bilang sama sekali karena awalnya saya ga yakin bakal masuk final. Niatnya sih iseng-iseng doang. Tiba-tiba sampai final kan. Baru saya ngomong," ucap penggemar Nadia Hutagalung ini semringah.

Mojang asli Bandung ini mengaku banyak mendapatkan inspirasi dari Wali Kota Bandung Ridwan Kamil. Khususnya dengan pilihan jurusan yang sedang ditempuh saat ini. Ia mengaku banyak mendapatkan pelajaran, khususnya pengambilan kebijakan kebijakan yang langsung bisa dirasakan oleh masyarakat di bawah penerintaham Ridwan Kamil. Selain itu juga, Akasha menilai banyak hal kreatif yang dilakukan oleh pria yang akrab disapa Kang Emil ini.

"Beliau nerapin good government yang artinya lebih ngedengerin aspirasi masyarakat termasuk melalui twitter. Terus ngebuat kampanye kampanye yang unik. Contohnya seperti yang berada di bawah jembatan Pasupati. Biasanya corat-coret ga puguh," kata Akasha yang bercita-cita menjadi model dan pengusaha.

(mh/dr)

Join Merdeka.com
Komentar

KAMU PERLU TAHU

POPULER DI BANDUNG

BERITA BANDUNG