BANDUNG
  1. BANDUNG
  2. PROFIL
Profil

Berkat Ketekunan, Utami Sukses Geluti bisnis EO Sejak Tahun 2000

"EO yang saya kelola ini sudah menangani beragam acara mulai dari pameran, gathering perusahaan, sampai launching produk," kata Utami.

Oleh: Astri Agustina 31 Desember 2018 11:02
Utami

Merdeka.com, Bandung - Ketekunan yang dimiliki wanita cantik berhijab bernama S Utami dalam menjalani bisnis event organizer (EO) yang digelutinya sejak tahun 2000 silam telah membawanya menjadi sosok pebisnis sukses saat ini. Tak hanya tekun, rupanya wanita yang akrab disapa Utami ini juga jeli dalam mencari celah bisnis. Kini tak hanya punya bisnis EO, ia juga membangun bisnis outbound management training.

Utami bercerita, bisnis EO dengan label PT Magnet Global Intermedia ini sudah berhasil menangani puluhan ribu klien. Soalnya, sejak mulai didirikan, ia begitu gencar melakukan promosi dan tentu saja mencari klien ke berbagai daerah. Tak selalu mulus, bisnis yang telah dijalaninya selama 18 tahun ini tentu saja telah melewati masa jatuh bangun.

"EO yang saya kelola ini sudah menangani beragam acara mulai dari pameran, gathering perusahaan, sampai launching produk. Beragam kalau soal acara. Sekarang juga kita enggak cuma mengemas dan mengurus sebuah acara tapi juga membuka jasa sewa lighting backdrop sebagai pelengkapnya," ujar Utami kepada Merdeka Bandung, Minggu (30/12).

Bicara soal jatuh bangunnya menjalankan bisnis EO, ia menjelaskan, tentu tak sedikit. Namun, saat jatuh, ia tak pernah menyerah. Berusaha untuk bangkit menjadi modal utamanya dalam membangun bisnis ini. Tak heran jika kegigihan yang dimiliki oleh Utami ini membuatnya kini tengah aktif mengembangkan bisnis anyarnya, CV Javaland Adventure.

"Saya rasa dua bisnis yang saya kerjakan ini begitu sejalan. Saat mengadakan acara, tidak sedikit klien yang juga ingin melakukan kegiatan outbond, makanya ya kenapa enggak saya sekalian punya sendiri dari pada harus bekerja sama dengan yang lain. Jadinya saya mengerjakan bisnis ini sistem kolaborasi gitu," papar dia.

Tak hanya memiliki nama di Kota Kembang, dua bisnis yang dimilikinya ini sudah melanglang buana ke berbagai penjuru kota di Tanah Air. Misalnya saja ke Papua yakni Raja Ampat, Bali, Yogyakarta, serta Bali. Mendapati klien puas atas hasil kerjanya bersama para karyawannya, tentu menjadi kebahagiaan bagi Utami.

Ke depan, Utami menjelaskan bahwa dirinya berupaya untuk terus mengembangkan bisnisnya. Menggaet pelanggan lebih banyak lagi tentu menjadi tujuannya, namun ia tetap mengutamakan kualitas sebagai bentuk kepuasan pelanggan. Ia tak ingin membuat pelanggannya kecewa. Utami selalu bekerja dengan sepenuh hati dan memberikan yang terbaik untuk semua pelanggannya.

(es/aa)

Join Merdeka.com
Komentar

KAMU PERLU TAHU

POPULER DI BANDUNG

BERITA BANDUNG