BANDUNG
  1. BANDUNG
  2. PROFIL
Model

Indah Sundari Jayanti, Putri Muslimah Indonesia yang pandai menari

Menari dan menulis, menjadi dua hal yang tak bisa dipisahkan dari sosok Indah.

Oleh: Dian Rosadi 17 Desember 2015 17:49

Merdeka.com, Bandung - Indah Sundari Jayanti (23) merupakan Putri Muslimah Indonesia Berbakat 2014. Gelar ini Ia dapatkan saat mengikuti kontes Putri Muslimah yang digelar oleh salah satu televisi swasta nasional pada pertengahan 2014 silam.

Menari dan menulis, menjadi dua hal yang tak bisa dipisahkan dari sosok Indah. Bakat itulah kemudian menjadikannya seperti saat ini.

Awalnya Indah sempat tidak menyangka bisa lolos audisi regional di Kota Bandung. Keraguannya tersebut cukup beralasan lantaran peserta saat itu mencapai 1000 orang.

Namun Ia berhasil menyisihkan peserta lain dan berhasil masuk ke dalam 20 besar regional Kota Bandung. Hingga akhirnya terpilih menjadi salah satu dari lima orang perwakilan Kota Bandung yang melaju di tingkat nasional di Jakarta.

"Alhamdulillah ga nyangka banget, karena ga kepikiran sama sekali bisa masuk nasional. Sampai akhirnya alhamdulillah dapat gelar putri muslimah berbakat 2014," ucap  wanita kelahiran Bandung 17 Juli 1992 ini kepada Merdeka Bandung.

Berhasil meraih gelar sebagai putri muslimah berbakat, Ia mendapatkan kontrak untuk masuk di program program acara televisi. Selain itu Ia juga disalurkan untuk mengikuti sejumlah casting untuk program tv.

"Sekarang mau fokus di dunia  entertaint. Pengennya jadi presenter. Makanya sekarang lagi ikut casting-casting, bolak-balik Jakarta-Bandung," katanya.

Tak hanya itu, Indah juga ternyata pandai menari. Ia mengaku sudah memiliki hobi dansa sejak berada di bangku sekolah dasar (SD). Hingga saat memasuki bangku SMA, kegemaran itu Ia latih secara serius.

"Itu terus berlanjut sampai saya kuliah. Jadi saya ikut komunitas dance di Unpad, tariannya jenis modern dance. Sampai waktu itu pernah juara satu cover dance tingkat nasional," ujar wanita yang juga menyabet gelar Putri Padjajaran 2013 ini.

Tak hanya bakat menari, Indah juga memiliki bakat menulis. Pada tahun 2012 Ia sempat menerbitkan novel remaja berjudul "Love The Smile is Good".

"Sejak SD saya emang suka nulis macam-macam. Dari mulai puisi, cerpen dan  sekarang novel," ungkapnya.

(mh/dr)

Join Merdeka.com
Komentar

KAMU PERLU TAHU

POPULER DI BANDUNG

BERITA BANDUNG