BANDUNG
  1. BANDUNG
  2. GAYA HIDUP
Musik

Lagu daerah Ampar-ampar Pisang dimainkan orkestra barat

Lagu daerah merupakan harta karun yang mesti dijaga.

Oleh: Farah Fuadona 17 Februari 2016 12:18
The Soloist Symphonia Vienna

Siapa yang masih mengingat lagu daerah Ampar-ampar Pisang dari Kalimantan Selatan dan juga Jali-jali dari Deaerah Ibu Kota Jakarta? Tentu lagi ini sangat familiar di telinga kita bukan.

Lagu daerah yang memiliki irama musik riang gembira ini. Dulu biasanya dinyanyikan anak-anak kecil ketika bermain. Seiring berjalannya waktu lagu-lagu daerah, yang memiliki filosofi dan sarat makna ini berangsur-angsur mulai jarang dinyanyikan, terutama anak-anak saat ini.

Padahal lagu daerah adalah salah satu harta karun yang sangat berharga yang dimiliki bangsa Indonesia. Jangan sampai malu dan justru kebakaran jenggot jika tiba-tiba ada negara lain yang mengklaim lagu daerah kita.

Video musik orkestra berdurasi lima menit ini dimainkan oleh The Soloist of the Symphonia Viennab beberapa waktu lalu. Lihat saja para pemainnya pun seperti terhipnotis dengan alunan musik tersebut sehingga asyik menggoyang-goyangkan kepala. Semoga video ini dapat membawa kita pada kenangan manis selama masih anak-anak dulu. Selamat menyaksikan!

(ff/ff)

Join Merdeka.com
Komentar

KAMU PERLU TAHU

POPULER DI BANDUNG

BERITA BANDUNG