BANYUWANGI
  1. BANYUWANGI
  2. GAYA HIDUP
Olahraga

Bupati Anas buka Banyuwangi International BMX di Sirkuit Muncar

Ada dua kategori yang dilombakan dalam kompetisi ini, yaitu provinsi dan internasional.

Oleh: Mochammad Andriansyah 2 April 2016 11:55
Kompetisi BMX

Merdeka.com, Banyuwangi - Bupati Banyuwangi, Jawa Timur, Abdullah Azwar Anas dan Ketua Umum PB Ikatan Sepeda Sport Indonesia (ISSI), Raja Sapta Oktahari, dijadwalkaan membuka event Banyuwangi International BMX Competition di Sirkuit Muncar, siang ini (2/4).

Kompetisi balap sepeda BMX ini, kali pertama digelar dan merupakan rangkaian Banyuwangi Festival (B-Fest) 2016. Lomba tingkat internasional ini, diikuti 328 peserta dari Malaysia, Thailand, Denmark, Jepang, Australia, Timor Leste, Jepang, dan Swiss.

Event yang digelar di sirkuit senilai Rp 2 miliar ini, digelar selama dua hari, mulai hari ini dan Minggu besok (3/4). ‎Ada dua kategori yang dilombakan, yaitu provinsi dan internasional.

Untuk kelas yang dilombakan, ada 16 kelas. Antara lain; ‎Challenge Boys mulai dari usia 5-6 tahun, 7- 8tahun,  9-10 tahun, 11-12 tahun, 13-14 tahun,  15-16 tahun.

Challenge Girls; usi 6-8 tahun, 9-10 tahun, 11-12 tahun, 13-14 tahun, dan 15-16. Kemudian Challenge Men, Junior Men dan Women, Elite Men dan Women.

"Hari pertama akan dipertandingkan semua kelas lomba. Acara akan dimulai pukul 10.00 WIB, untuk kelas Individual Time Trial, dan pukul 11.00 WIB," ujar Plt Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, Wawan Yadmadi.

Sekadar tahu, kejuaraan ini baru kali pertama di Banyuwangi. Namun, sirkuit yang digunakan, Sirkuit BMX Muncar, merupakan sirkuit terbaik di Indonesia dan berstandar internasional sesuai kriteria Union Cycliste International.

(ff/ma)

Join Merdeka.com
Komentar

KAMU PERLU TAHU

POPULER DI BANYUWANGI

BERITA BANYUWANGI