BANYUWANGI
  1. BANYUWANGI
  2. GAYA HIDUP
Info Banyuwangi

D'copiz, desa damai tempat ngopi unik di Banyuwangi

Layaknya di desa, D'copiz tidak menyuguhkan wifi sebagai salah satu fasilitas cafe tersebut. Suasana damai tercipta dari obrolan hangat.

Oleh: Suci Rachmaningtyas 16 Juli 2016 13:33
Pengunjung D'copiz

Merdeka.com, Banyuwangi - Banyuwangi punya tempat asyik untuk nongkrong yaitu 'desa damai tempat ngopi' di Jalan Brawijaya, Kebalenan, Banyuwangi. Desa damai tempat ngopi warga Banyuwangi tersebut bernama D'copiz cafe.

Disebut sebagai 'desa damai' karena pengunjung dapat merasakan keasrian dari banyaknya tanaman yang mengelilingi meja kursi tempat ngopi. Serta ramah tamah antara pemilik cafe dengan pengunjung yang seolah tanpa sekat.

"Sering ngopi di sini karena udah nyaman sama suasananya yang seger. Jadi bisa ngobrol santai bareng temen," ujar salah satu pelanggan D'copiz cafe, Eko.

Awal buka ada 2013 silam, Yoshan dan keluarga terbesit keinginan untuk menyuguhkan suasana pedesaan dalam konsep kafe miliknya.

D'copiz membuat betah pengunjung karena dihiasi tanaman yang mengelilingi meja kursi tempat ngopi
© 2016 merdeka.com/Instagram D'copiz

"Di Banyuwangi ini pengen banget menghadirkan suasana desa. Desa gimana sih, apa-apa kan ngga tertata. Biar apa adanya," terang Yoshan kepada Merdeka Banyuwangi beberapa waktu lalu.

Layaknya di desa, D'copiz tidak menyuguhkan wifi sebagai salah satu fasilitas cafe tersebut. Bagi Yoshan, suasana damai tercipta dari obrolan hangat tanpa media sosial di tangan.

Pengunjung dapat menikmati suasana ngopi di desa damai D'copiz dari pukul 16.00 WIB hingga 24.00 WIB. Selain menawarkan suasana yang damai, D'copiz memiliki puluhan menu yang tak akan dijumpai di cafe lain.

"Menu ngawur semua di sini. Nggak ada menu yang lihat dari internet. Misal buat satu minuman, suruh anak-anak mencobanya. Kalau enak ya jadi menu," ujar Yoshan.

(ff/sr)

Join Merdeka.com
Komentar

KAMU PERLU TAHU

POPULER DI BANYUWANGI

BERITA BANYUWANGI