BANYUWANGI
  1. BANYUWANGI
  2. GAYA HIDUP
Musik

Layout baru Banyuwangi Beach Jazz Festival 2016

"Pemberitahuan yang sangat mendadak. Bener-bener kecewa. Mengapa tidak terpikirkan mulai awal promosi?," kata akun @teddybramantya.

Oleh: Suci Rachmaningtyas 10 Agustus 2016 13:46
Banyuwangi Jazz Festival

Merdeka.com, Banyuwangi - Banyuwangi Beach Jazz Festival 2016 akan digelar pada tanggal 13 Agustus depan. Antusias penikmat musik jazz pun terlihat dari banyaknya tiket yang terjual.

Untuk pertama kalinya, pada tahun ini promotor menyuguhkan harga tiket Festival dengan nilai cukup terjangkau, yaitu Rp 300 ribu saja. Peminat pun membludak tak sabar ingin menyaksikan penampilan Raisa, Tulus, Rizky Febian, Adera, Barsena, Band Bunglon, dan peserta Student Jazz Banyuwangi.

Namun kekecewaan nampak pada beberapa calon penonton. Pasalnya denah atau layout para penonton pada tiket Festival berubah dari posisi semula di depan panggung (stage) ke posisi belakang setelah kelas Wings B berada.

Kekecewaan tersebut dilontarkan secara langsung oleh para calon penonton pada akun Instagram milik promotor acara, @ps.entertain atau Pesona Swargaloka Entertain.

"Pemberitahuan yang sangat mendadak. Bener-bener kecewa. Mengapa tidak terpikirkan mulai awal promosi? 'Demi kelancaran dan Kenyamanan' Kita enggak mungkin tawuran kok, percuma kan bayar tiket mahal tapi tawuran," ujar akun @teddybramantya pada postingan Instagram klarifikasi pihak PS Entertain, Jumat (5/8).

Perubahan posisi pada kelas Festival tersebut diumumkan secara resmi oleh pihak promotor melalui akun Instagram @ps.entertain pada enam hari lalu. Selain permintaan maaf, Pesona Swargaloka Entertain pun menjelaskan alasan perihal perpindahan tersebut diakibatkan untuk keamanan, kelancaran dan kenyamanan acara.

Dikonfirmasi di lain tempat, promotor menjelaskan perihal klarifikasi di salah satu media sosial tersebut. "Kita dapat data dari BMKG kalau prakiraan cuaca kurang baik pada tanggal pelaksanaan acara. Untuk keamanan tersebut makanya kita ubah posisi kelas Festival," ujar perwakilan dari promotor acara, Andre Eka Putra kepada Merdeka Banyuwangi.

Menurut laki-laki yang biasa disebut Aan tersebut, pihaknya akan mengembalikan 100 persen jumlah uang seharga tiket jika ada pembatalan dari penonton. Untuk pengembalian uang tiket akan dilaksanakan pada H+7 dengan membawa bukti kwitansi pembatalan beserta KTP pembeli.

(mt/sr)

Join Merdeka.com
Komentar

KAMU PERLU TAHU

POPULER DI BANYUWANGI

BERITA BANYUWANGI