BANYUWANGI
  1. BANYUWANGI
  2. GAYA HIDUP
Wisata Alam

Libur Nyepi, Anas belajar memanah bersama keluarga

Sesekali Anas nampak menggoda istrinya Ipuk Fiestiansani saat fokus bermain.

Oleh: Farah Fuadona 28 Maret 2017 18:02
Bupati Anas saat menemani istrinya memanah

Mengisi liburan Hari Raya Nyepi, Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas menikmati olahraga memanah di Ijen Shelter di desa Banjar, Kecamatan Licin, Banyuwangi, Jawa Timur. 
 
Bersama keluarganya, Anas belajar memanah didampingi pelatih panah asal Desa Kemiren. "Pegal juga ya tangan, tapi ini asyik harus fokus melihat sasaran," ujar Anas usai melepaskan anak panah di papan target, Selasa (28/3).
 
Walau baru pertama kali bermain, Anas nampak sudah mulai menguasai busur panahnya. Dari jarak 10 meter beberapa kali busur panahnya masuk ke dalam lingkarangan kuning yang menjadi titik pusat. 
 
Usai bermain, ia pun mengajak istrinya untuk mencoba memanah. Sesekali Anas nampak menggoda istrinya Ipuk Fiestiansani saat fokus bermain, "Ayo dik fokus biar busur panahnya bisa nancap di lingakarang kuning," kata dia.
 
Melihat wahana panahan ini, Anas mengapresiasi pengelola wisata yang mampu tanggap dan melihat perkembangan tren pasar. "Setelah olahraga memanah di trenkan oleh Presiden Jokowi, kini banyak orang yang tertarik belajar memanah. Nah para pelaku bisnis ini yang menangkap peluang untuk mengembangkan wisata alam dengan fasilitas memanah," ujarnya.
 
 
 
Click here to Reply or Forward

(ff/ff)

Join Merdeka.com
Komentar

KAMU PERLU TAHU

POPULER DI BANYUWANGI

BERITA BANYUWANGI