BANYUWANGI
  1. BANYUWANGI
  2. GAYA HIDUP
Info Banyuwangi

Meriahnya malam Inagurasi Universitas 17 Agustus Banyuwangi

Acara yang berlangsung selama lima jam tersebut menampilkan beragam laku kreatif dari Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM).

Oleh: Suci Rachmaningtyas 31 Agustus 2016 14:24
Malam Inagurasi Universitas 17 Agustus Banyuwangi

Merdeka.com, Banyuwangi - Malam Inagurasi bertajuk Inagurasi Dimension of Art merupakan puncak kegiatan Orientasi Program Studi dan Pengenalan Kampus (OPSPEK) mahasiswa baru (Maba) 2016 di Universitas 17 Agustus Banyuwangi. Sebelumnya, seluruh calon mahasiswa baru dibekali materi mengenai pengenalan kampus. Seperti pengenalan slogan, hymne, mars dan jati diri kampus.

Menurut Ketua Panitia OSPEK 2016, Rudi Mulyanto tujuan kegiatan kali ini memperkenalkan kepada mahasiswa baru (Maba) tentang sistem pendidikan tinggi dan kegiatan organisasi intra kampus dengan konsep focus group discussion (FGD).

Ditemui saat acara berlangsung, rektor Universitas 17 Agustus Banyuwangi, Andang Subaharianto mengungkapkan harapan besarnya kepada para Maba sebagai penerus bangsa.

"Saya ingin mengajak anak-anak untuk mempersiapkan diri dalam memenangi pertarungan masa depan. Nggak bisa instan, jadi harus disadari sejak awal bahwa masa depan itu harus dia rebut. Supaya nanti begitu ada peluang di masa depan, anak-anak itu sudah siap. Jadi meskipun dia dari universitas yang berada di daerah, tapi dia harus menyadari bahwa tidak semata-mata konteksnya sangat lokal, tidak tapi global sekali," ujar Andang, Selasa (30/8).

Artis kenamaan asal Banyuwangi Kiki Anggun, menghibur mahasiswa di malam inagurasi
© 2016 merdeka.com/Suci Rachmaningtyas

Acara yang berlangsung selama lima jam tersebut menampilkan beragam laku kreatif dari Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM). Seperti sajian tari Jejer Gandrung dan Sorote Lintang yang sarat akan makna kedaerahan. Sekaligus tarian Jaran Goyang yang diiringi teaterikal beberapa buto mampu menggebrak kampus yang beralamat di Jalan Adi Sucipto 26 Banyuwangi.

Tak ketinggalan, malam Inagurasi yang dihadiri oleh 892 Maba tersebut menghadirkan artis kenamaan Banyuwangi yaitu Kiki Anggun. Selama hampir satu jam, tak jarang Kiki menyempatkan berkolaborasi dengan adik-adik Maba yang berpotensi mengharumkan nama universitas. Hadir pula band indie asal Bali yang semakin menyemarakkan acara, Kanan Lima band.

"Seru banget acaranya. Semoga ini menjadi awal yang baik bagi kita semua," ujar salah seorang Maba, Sofyan Bekti.

(ff/sr)

Join Merdeka.com
Komentar

KAMU PERLU TAHU

POPULER DI BANYUWANGI

BERITA BANYUWANGI