BANYUWANGI
  1. BANYUWANGI
  2. GAYA HIDUP
Info Banyuwangi

Warga Banyuwangi antusias menghadiri bazar buku murah

Acara menggandeng lebih dari 50 penerbit nasional yang diselenggarakan dari tanggal 16-25 Mei 2016.

Oleh: Suci Rachmaningtyas 24 Mei 2016 14:57
Bazar buku murah Banyuwangi

Merdeka.com, Banyuwangi - Banyuwangi kota di ujung Timur pulau Jawa menyimpan eksotisme cagar alam dan budaya yang melimpah. Tak heran jika banyak wisatawan nusantara dan mancanegara menghabiskan waktu liburan di kota berjuluk The Sunrise of Java tersebut.

Selain wisata alam dan budaya, ada wisata buku bagi para pecinta buku. Wisata buku tersebut dapat dijumpai di gedung Korpri di jalan Jenderal A.Yani 99, Banyuwangi. Acara yang diadakan oleh Konsorsium Penerbit Jogja (KPJ) tersebut bertajuk Bazar Buku Murah Banyuwangi.

Dengan menggandeng lebih dari 50 penerbit nasional, KPJ menyediakan buku dari berbagai lini. Seperti buku tentang film, sejarah, sastra, politik, pertanian, keterampilan anak, pelajaran, hobi, CPNS, biografi, komik, kesehatan.

Pengunjung antusias dengan kehadiran Bazar buku murah di Banyuwangi
© 2016 merdeka.com/Suci Rachmaningtyas


Acara yang diselenggarakan dari tanggal 16-25 Mei 2016 tersebut menarik minat warga Banyuwangi. Menurut panitia acara, Sastro puncak antusiasme masyarakat terlihat pada hari pertama hingga ketiga. Pengunjung mayoritas adalah anak muda dan keluarga.

Selain Banyuwangi, KPJ melakukan roadshow dalam Bazar Buku Murah di dua kabupaten lain yaitu Nganjuk dan Jember. “Misi kami mencerdaskan kehidupan bangsa dengan gerakan gemar membaca,” ujar Sastro kepada Merdeka Banyuwangi, Selasa (24/5).

Menurut Sastro, masyarakat Banyuwangi banyak menggemari buku fiksi seperti novel, cerita anak-anak, dan buku pelajaran. Novel sejarah seperti Tan Malaka dan karangan Pramoedya Ananta Toer menjadi incaran warga Banyuwangi.

“Antusias ya, melihat ada bazar buku dengan harga murah seperti ini. Semoga sering-sering ya,” ujar salah satu pengunjung, Ida dari kecamatan Banyuwangi.

(ff/sr)

Join Merdeka.com
Komentar

KAMU PERLU TAHU

POPULER DI BANYUWANGI

BERITA BANYUWANGI