BANYUWANGI
  1. BANYUWANGI
  2. INFO BANYUWANGI
Infrastruktur

Bertemu presiden, Anas ingin JLS Jember-Banyuwangi bisa segera selesai

"Kalau ini selesai masyarakat Jember akan mudah ke Banyuwangi. Begitu sebaliknya, orang Banyuwangi akan lebih mudah tidak harus lewat Gumitir".

Oleh: Mohammad Ulil Albab 1 Agustus 2018 17:03
Bupati Anas dan Presiden RI Joko Widodo

Merdeka.com, Banyuwangi - Presiden Joko Widodo atau Jokowi mengundang Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas di Istana Bogor. Dalam pertemuan ini Anas banyak mendapat masukan dan motivasi agar terus meningkatkan pelayanan publik dan perokonomian daerah.

Dalam kesempatan tersebut, Anas juga menyampaikan agar jalur lintas selatan (JLS) di jalur Banyuwangi-Jember bisa segera selesai.

"Pagi ini saya masih di Jakarta, sampai tadi malam, ada banyak agenda dan acara setelah diundang dan berdialog dengan Bapak Presiden Jokowi di Istana Bogor," ujar Anas melalui video call kepada masyarakat Desa Kalibaru Wetan, Kecamatan Kalibaru, Kabupaten Banyuwangi, saat membuka Festival Dandang Sewu, Rabu (1/8).

"Saya juga usul kepada bapak presiden kemarin, agar jalur lintas selatan (JLS) yang juga menghubungkan Banyuwangi dengan Jember, ke depan ini bisa segera diselesaikan jembatannya," dia menambahkan.

Dalam sambutannya, Anas juga menyampaikan pesan Jokowi yang menyebut proyek jalan Tol Surabaya-Banyuwangi akan segera selesai.

"Salam dari bapak presiden untuk masyarakat Banyuwangi, beliau menyampaikan insya allah infrastruktur termasuk jalan tol Surabaya -Banyuwangi akan segera diselesaikan," kata Anas.

Harapannya, bila proyek JLS tuntas, masyarakat Jember maupun Banyuwangi akan punya jalur alternatif yang sebelumnya harus melalui jalur di Gunung Gumitir.

"Dan kalau ini selesai masyarakat Jember akan mudah ke Banyuwangi. Begitu sebaliknya, orang Banyuwangi akan lebih mudah tidak harus lewat Gumitir," jelasnya.

Dalam pertemuan yang juga diikuti sejumlah kepala daerah tersebut, Jokowi menyampaikan sejumlah hal penting seperti peningkatan pelayanan publik dan penguatan ekonomi masyarakat di tengah tantangan global.

"Presiden menyampaikan strategi-strateginya. Itu memberi inspirasi kepada kepala daerah untuk terus bekerja dan berinovasi sesuai metode kepemimpinan yang selama ini dijalankan Pak Jokowi," katanya.

(es/mua)

Join Merdeka.com
Komentar

KAMU PERLU TAHU

POPULER DI BANYUWANGI

BERITA BANYUWANGI