BANYUWANGI
  1. BANYUWANGI
  2. INFO BANYUWANGI
Info Banyuwangi

Bupati Anas berkurban sapi peranakan limousin

kurban adalah cara Islam menjaga solidaritas antar sesama," kata Anas.

Oleh: Mochammad Andriansyah 13 September 2016 10:39
Ilustrasi sapi

Merdeka.com, Banyuwangi - Di Hari Raya Idul Adha tahun ini, Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas menyumbang sapi kurban di beberapa tempat, seperti di Masjid Agung Baiturrahman di kampung kelahirannya yaitu di Karangdoro, Kecamatan Tegalsari, Pondok Pesantren Ibnu Sina di Genteng serta beberapa tempat lainnya.

Untuk yang di Masjid Agung Baiturrahman, orang nomor satu di Tanah Blambangan ini menitipkan sapi kurban berbobot lebih dari 700 kilogram. Sapi kurban milik Anas ini berjenis manggong peranakan limousin.

Informasinya, sapi kurban yang didapat dari peternak di daerah Tegalsari tersebut, diserahkan simbolis kepada Ketua Takmir Masjid Habib Mahdi Hasan beberapa hari sebelum Bupati Anas berangkat ke Tanah Suci pada awal September lalu.

Melalui pesan WhatsApp, Anas mengatakan kurban bukan semata tuntunan ritual keagamaan. Tapi lebih pada manifestasi dari rasa syukur dan solidaritas pada sesama.

"Kurban itu bagian dari cara kita bersyukur atas berbagai nikmat Allah yang telah dilimpahkan ke Banyuwangi. Selain itu, kurban adalah cara Islam menjaga solidaritas antar sesama," kata Anas, Senin (12/9).

Untuk selanjutnya, suami Ipuk Fiestiandani ini berdoa agar Banyuwangi senantiasa diberi keberkahan. Juga kemudahan menjalankan program-program pembangunannya meski diterpa pelbagai kendala dan keterbatasan.

"Kita semua berdoa dan berusaha agar semua elemen bisa makin sinergis menghadapi banyak tantangan yang ada. Agar program-program pembangunan di Banyuwangi bisa berjalan lancar dan dinikmati seluruh masyarakat," ujar Anas penuh harap.

(ff/ma)

Join Merdeka.com
Komentar

KAMU PERLU TAHU

POPULER DI BANYUWANGI

BERITA BANYUWANGI