BANYUWANGI
  1. BANYUWANGI
  2. INFO BANYUWANGI
Olahraga

Etape kedua ITdBI, 9 pebalap tidak berlaga

"Etape kedua lintasan flat, banyak rider yang bakal bermain aman untuk menyimpan energi pada etape selanjutnya".

Oleh: Mohammad Ulil Albab 27 September 2018 12:12
Etape kedua ITdBI

Merdeka.com, Banyuwangi - Etape kedua perhelatan International Tour de Banyuwangi Ijen berlangsung mulai pukul 10.00 WIB di garis start Stasiun Kalibaru, Kamis (27/9). Saat tandatangan kehadiran di papan board, dari 92 pebalap total peserta ITdBI 2018, terdapat 9 pebalap yang tampak tidak hadir menandatangani dalam etape kedua ini.

ITdBI 2018 diikuti 92 pebalap dari 19 tim yang terdiri dari 25 negara. Masing-masing tim menurunkan 5 pebalap.

Dari papan board, terlihat beberapa tim yang tampak tidak hadir antara lain, dari Forca Amskin Korea satu rider, McDonald Downunder Australia tiga rider, Thailand Continental Cycling Team satu rider, Uijeongbu City Team Korea satu rider, Bike Life Dongnai Vietnam satu rider, PCS CCN Cycling team Belanda dua rider.

Chairman ITdBI Guntur Priambodo menyampaikan, pada etape kedua banyak rider yang sengaja menyimpan energi untuk persiapan etape ketiga dan keempat yang berlangsung pada 28-29 September besok.

"Etape kedua lintasan flat, banyak rider yang bakal bermain aman untuk menyimpan energi pada etape selanjutnya. Karena etape kedua ini jalannya flat, sementara etape ketiga dan keempat kesempatan para climber untuk tampil," jelas Guntur.

Pada etape kedua, para rider akan menempuh jalur terpanjang hingga 179,3 kilometer dari start halaman Stasiun Kalibaru menuju garis finish Kantor Pemkab Banyuwangi.

Saat digaris start, peraih Yellow Jersey pada etape pertama, Marcus Culey asal Saint Goerge Cycling Team Australia, berama Zenovich Mathew peraih Green Jersey juga dari Saint Goerge Cycling Team tampak berada di barisan terdepan. Termasuk Juangga Selamat asal KFC Cycling Team Indonesia peraih Best Indonesian Rider etape pertama juga tampil mempertahankan jerseynya.

Dari total empat etape, peserta ITdBI bakal menempuh jarak sepanjang 599 kilometer. ITdBI merupakan even tahunan yang digelar Pemerintah Kabupaten Banyuwangi sejak tahun 2012. Ke 19 tim peserta ITdBI 2018 antara lain Nex CCN Cycling Team dari Laos, FORCA Amskin dari Korea, Global Cycling Team dari Belanda, Kinan Cycling Team Jepang, Ningxia Sport Livial dari China, PCS CCN Cycling team Belanda, Team Sapura Cycling Malaysia, Thailand Continental Cycling Team, ST. George Cyling Team Australia, PGN Road Cycling Team Indonesia, Bike Life Dongnai Vietnam, KFC Cycling Team Indonesia, Advan Customs Cycling Team Indonesia, 7Eleven Philipina, Trengganu Cycling Team Malaysia, Java Partizan Serbia, Team McDonald Downunder Australia, Uijeongbu City Team Korea dan Banyuwangi Road Cycling Club( BRCC) Team Indonesia.

(es/mua)

Join Merdeka.com
Komentar

KAMU PERLU TAHU

POPULER DI BANYUWANGI

BERITA BANYUWANGI