BANYUWANGI
  1. BANYUWANGI
  2. INFO BANYUWANGI
Info Banyuwangi

Hobi Fotografi, Anji Merasa Nyaman di Banyuwangi

"Saya senang kopi Banyuwangi. Kulinernya juga enak. Kerasan di sini. Saya akan ajak seluruh keluarga berlibur di sini".

Oleh: Endang Saputra 23 Desember 2018 13:46
Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas

Merdeka.com, Banyuwangi - Penyanyi tersohor Erdian Aji Prihartanto atau yang akrab disapa Anji mengunjungi Banyuwangi, sejak Jumat-Minggu (21-23/12). Selain untuk tampil di Banyuwangi, Anji juga senang karena bisa mengeksplorasi kabupaten berjuluk The Sunrise of Java tersebut lewat fotografi.

"Saya hobi fotografi. Selama memang ingin lebih mengeksplorasi keindahan Banyuwangi," kata pelantun lagu 'Bidadari Tak Bersayap' itu.

Anji sebelumnya sudah banyak mendapat informasi tentang Banyuwangi, baik dari media konvensional maupun media sosial. Berkunjung ke Banyuwangi digunakannya untuk sejenak rileks di tengah kesibukan pekerjaan.

"Jujur saya tak menyangka Banyuwangi bisa berkembang sepesat ini, terutama pariwisatanya. Dulu yang ada di benak saya, Banyuwangi itu dikenal sebagai tempat yang mistis. Tapi sekarang, ini tempat yang indah, banyak destinasi wisatanya," kata Anji.

Anji mengunjungi Taman Gandrung Terakota yang terletak di kaki Gunung Ijen yang dikenal punya fenomena alam api biru (blue flame) yang mendunia. Anji tak menyangka ada tempat yang unik dan indah seperti Taman Gandrung Terakota. Bahkan Anji turun ke persawahan untuk mengabadikan tempat yang terdapat ratusan replika penari gandrung.

Taman Gandrung Terakota merupakan situs untuk merawat dan meruwat Tari Gandrung sebagai salah satu identitas budaya Banyuwangi. Di sana terdapat 300 visualisasi penari gandrung yang ditata hingga persawahan. Saat ini dalam proses dikembangkan menjadi 1.000 penari gandrung.

"Keren sekali tempat Taman Gandrung Terakota ini. View-nya indah, juga ada story seni-budaya yang bagus," ujarnya.

Pelantun lagu 'Dia' itu mengunjungi sejumlah tempat di Banyuwangi, antara lain di sebuah resor tepi pantai, menikmati kopi khas Banyuwangi dan kuliner tradisional lainnya.

"Saya senang kopi Banyuwangi. Kulinernya juga enak. Kerasan di sini. Saya akan ajak seluruh keluarga berlibur di sini," katanya.

(es/es)

Join Merdeka.com
Komentar

KAMU PERLU TAHU

POPULER DI BANYUWANGI

BERITA BANYUWANGI