BANYUWANGI
  1. BANYUWANGI
  2. INFO BANYUWANGI
Info sehat

Ini tips bagus atasi perut begah akibat kekenyangan

Keluarkan keringat dengan pergi ke sauna. Cara ini bisa membuat tubuh mengeluarkan racun-racun dalam tubuh.

Oleh: Mohammad Taufik 24 Mei 2016 14:09
Ilustrasi perut begah

Merdeka.com, Banyuwangi - Makan memang aktivitas yang dibutuhkan tubuh. Namun demikian makan tetap harus dikontrol, jangan sampai berlebihan. Alih-alih menyehatkan, makan berlebihan justru bisa menyebabkan perut terasa begah akibat kekenyangan.

Nah, ini ada tips bagus buat mengatasi perut begah. Apalagi sebentar lagi bulan puasa. Saat berbuka puasa orang sering kali mengontrol makanan hingga kekenyangan.

Ini dia tipsnya seperti dilansir dari mindbodygreen.com:

Minum air hangat campur lemon di Pagi Hari

Bila malam sebelumnya kekenyangan karena makan lebih banyak dari biasanya, awali keesokan harinya dengan minum segelas air hangat dicampur dengan air perasan jeruk lemon. Tujuannya untuk mengembalikan sistem imun tubuh, menyeimbangkan kadar PH dan menstimulasi keluarnya racun-racun dari dalam tubuh.

Minum air putih sepanjang hari

Hindari minuman bersoda, mengandung pemanis, alkohol dan berkafein. Pastikan kebutuhan cairan tubuh Anda tercukupi dengan baik. Caranya? Selalu minum air putih.

Istirahatkan sistem pencernaan

Beralihlah mengonsumsi sup atau smoothies. Hindari makanan padat atau yang terlalu keras dan susah dicerna oleh tubuh. Sangat disarankan untuk membuat smoothies dari sayur-sayuran hijau segar atau sup dibumbui dengan bawang putih dan bawang bombay.

Gerakkan tubuh

Olahraga bisa membuat tubuh merasa lebih baik, termasuk ketika mengalami kekenyangan. Anda bisa pilih olahraga paling nyaman, misalnya joging ringan, jalan kaki atau yoga. Dengan menggerakkan tubuh, maka racun-racun dalam tubuh bisa dikeluarkan dan kadar endorfin dalam tubuh bisa meningkat. Tubuh pun terasa lebih segar.

Pergi ke sauna

Keluarkan keringat dengan pergi ke sauna. Cara ini bisa membuat tubuh mengeluarkan racun-racun dalam tubuh, meningkatkan sirkulasi dan membuat tubuh terasa jauh lebih rileks.

 

(mt/mt)

Join Merdeka.com
Komentar

KAMU PERLU TAHU

POPULER DI BANYUWANGI

BERITA BANYUWANGI