BANYUWANGI
  1. BANYUWANGI
  2. INFO BANYUWANGI
Kisah Inspiratif

Kisah pengusaha beri hadiah jeans bagi karyawannya rajin salat duha

Dua pengusaha sukses, di bidang kuliner dan kontruksi baja bertemu Bupati Anas. Dalam pertemuan itu, keduanya berbagi kisah inspiratif.

Oleh: Suci Rachmaningtyas 4 Oktober 2016 14:50

Merdeka.com, Banyuwangi - Bupati Abdullah Azwar Anas menyambut dua pengusaha sukses yang berkunjung ke Banyuwangi, Senin (3/10). Kedua pengusaha tersebut ialah Agus Pramono, pemilik gerai Ayam Bakar Mas Mono, dan Budi Harta Winata pemilik PT. Artha Mas Graha Andalan, sebuah perusahaan bergerak di bidang kontraktor baja.

Pertemuan yang berlangsung di Lounge Pemkab Banyuwangi ‎tersebut menjadi kesempatan dua pengusaha tersebut berbagi pengalaman hidup. Terutama pengalaman dalam menjalankan bisnis yang mereka geluti.

Seperti Agus Pramono yang memiliki 50 cabang gerai ayam bakar. Mas Mono, panggilan akrabnya mengawali usaha dengan berjualan gorengan di sekitar Patung Pancoran Jakarta.

"Ketika mau berangkat ke Banyuwangi dan melewati Pancoran, kan tangannya (patung) nunjuk tuh. Seolah mengingatkan 'eh jangan lupa kalau elo pernah jualan di sini'," ujar mas Mono sembari tertawa.

Tak berbeda jauh dengan pengalaman Mas Mono, Budi sekaligus berbagi teori sukses dalam berbisnis di perusahannya. Pabrik konstruksi baja miliknya memilik moto 'Utamakan Salat dan Keselamatan Kerja'.

"Saya kalau menerima karyawan, yang saya tanyatakan apakah kamu salat dan bisa mengaji," jelas Budi.

Dalam perjalanan karir berbisnis, kedua entrepreneur tersebut menekankan sisi spiritualitas bagi para pekerja. Bahkan Mas Mono memberi sebuah reward berupa celana jeans bagi para pegawainya ketika mereka sanggup melaksanakan salat duha dalam satu bulan penuh.

Berbagai pengalaman tersebut menjadi energi positif bagi para pegawai Pemkab Banyuwangi dalam menjalankan tugas. “Kita hari ini mendapatkan inspirasi bahwa sukses itu bukan hanya soal pekerjaan. Tapi soal bagaimana berbagi terhadap orangtua, berbagi terhadap sesama, dan dekat kepada Allah SWT," kata Anas.

(mh/sr)

Join Merdeka.com
Komentar

KAMU PERLU TAHU

POPULER DI BANYUWANGI

BERITA BANYUWANGI