BANYUWANGI
  1. BANYUWANGI
  2. INFO BANYUWANGI
Pariwisata

Lewat aplikasi Banyuwangi In Your Hand wisatawan tidak akan tersesat

Sebab semua peta destinasi wisata, terminal, bandara hingga tempat makan enak di Banyuwangi bisa mudah ditemukan.

Oleh: Mohammad Ulil Albab 22 Maret 2017 17:13
Bupati Anas menunjukkan cara penggunaan Banyuwangi In Your Hand

Merdeka.com, Banyuwangi - Wisatawan yang berkunjung ke Banyuwangi saat ini lebih dimudahkan dengan aplikasi In Your Hand. Cukup dengan download dan pasang aplikasi gratis ini dari Google Play, wisatawan akan menemukan daftar tempat wisata sekaligus peta lokasi yang ingin dituju.

Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar menyampaikan, dengan dilaunchingnya Banyuwangi In Your Hand, wisatawan tidak perlu bingung. Sebab semua peta destinasi wisata, terminal, bandara hingga tempat makan enak di Banyuwangi bisa mudah ditemukan.

"Begitu ditulis mana warung makan nasi tempong Mbok Nah, sudah langsung ditunjukkan harus lewat mana, jaraknya berapa dan ditempuh dengan waktu berapa. Wisatawan tidak perlu banyak nanya, cukup lewat ini," ujar Anas usai melaunching aplikasi Banyuwangi In Your Hand di Pendopo Sabha Swagata Blambangan, Rabu (22/3).

Aplikasi Banyuwangi In Your Hand ini juga sudah terhubung dengan fiber optik yang menghubungkan 280 kilometer di 28 titik. Targetnya akan dipasang di 145 desa sehingga bisa menghubungkan 1700 kilometer.

"Ini yang pertama di Indonesia akan berlangsung di Banyuwangi dan sudah terhubung dengan Europe In Your Hand dan Australia In Your Hand," ujar Anas.

Destinasi wisata di Banyuwangi, bisa turut dipromososikan di Eropa dan Australia. Sehingga masyarakat Eropa dan Australia bisa mengakses wisata Banyuwangi. Melalui aplikasi tersebut, wisatawan cukup meggerakkan smart phone menggunakan kamera yang sudah terhubung. Maka akan terdeteksi informasi wisata apa saja yang ada di sekitarnya.

(ff/mua)

Join Merdeka.com
Komentar

KAMU PERLU TAHU

POPULER DI BANYUWANGI

BERITA BANYUWANGI