BANYUWANGI
  1. BANYUWANGI
  2. INFO BANYUWANGI
Pendidikan

Melalui #CeritakanPrestasimu, Anas ajak anak muda sebarkan inspirasi

Tulisankan pengalamanmu yang menginspirasi sertakan juga #CeritakanPrestasimu serta mention ke akun Instagram @azwaranas.a3 dan @banyuwangi_kab

Oleh: Farah Fuadona 24 Mei 2017 12:07
Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas bersama Afi

Merdeka.com, Banyuwangi - Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas mengundang anak muda di Banyuwangi untuk menuliskan cerita prestasi apa yang pernah dilakukan dalam hidup mereka. Prestasi yang diceritakan bisa apa saja, mulai dari prestasi olahraga, pendidikan, seni, aksi sosial dan sebagainya. "Ayo anak muda ceritakan apa prestasimu. Sudah saatnya anak muda menyebarkan virus positif, tidak lagi mengeluh dan hanya yang jelek saja diumbar," ujar Anas kepada wartawan saat ditemui di El Royal, Banyuwangi, Rabu (24/5).

Baginya anak muda adalah spirit dalam membangun daerah. Tak sedikit cerita anak muda berprestasi yang menginspirasinya, salah satunya adalah Ahmad Zacky, CEO bukalapak.com. Anas mengakui kehebatan anak muda ini dalam memanfaatkan teknologi untuk membangun jejaring bisnisnya.

Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas ajak anak muda kampanyekan semangat literasi
© 2017 merdeka.com/Farah Fuadona

Selain itu ada juga sosok anak muda asli Banyuwangi yang menggemparkan jagat dunia maya melalui tulisannya, Afi Nihayasa Firda Nihaya. Ia sempat juga diundang Anas sarapan bersama di ruang kerjanya beberapa waktu lalu.

"Sebetulnya saya sering merasa diinspirasi oleh anak muda. Semangat mereka yang masih menggebu-gebu, bekerja cepat dan memiliki ide kreatif yang masih fresh," kata dia.

Anas ingin cerita inspiratif dari anak muda Banyuwangi, bisa menginspirasi anak muda lain di daerah. Bahwa bukan saatnya lagi untuk malu menunjukkan apa yang kita lakukan, tulis dan bagi pengalamanmu kepada dunia. "Sebarkan virus-virus positif yang menginspirasi," ujarnya.

Syaratnya mudah kok, cukup upload tulisan di masing-masing media sosial kalian. Jangan lupa sertakan juga hashtag #CeritakanPrestasimu serta mention ke akun Instagram @azwaranas.a3 dan @banyuwangi_kab tulisan menarik akan diajak buka puasa bersama dengan Bupati Anas di hotel.

"Yuk, jangan malu tuliskan apa prestasimu. Saya tunggu cerita kalian sampai besok pagi ya. Lima cerita terbaik akan saya ajak buka puasa bersama di hotel serta minum kopi," ajak Anas.

(ff/ff)

Join Merdeka.com
Komentar

KAMU PERLU TAHU

POPULER DI BANYUWANGI

BERITA BANYUWANGI