BANYUWANGI
  1. BANYUWANGI
  2. INFO BANYUWANGI
Makanan sehat

Menteri Susi datangi pesantren di Banyuwangi kampanyekan makan ikan

Menteri Susi juga mencicipi buah lokal saat berkunjung ke Banyuwangi.

Oleh: Mohammad Ulil Albab 3 November 2018 16:24

Merdeka.com, Banyuwangi - Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti mengkampanyekan gemar makan ikan di Pondok-pondok pesantren. Susi menyampaikan, kampanye gemar makan ikan sudah rutin dia lakukan sejak satu setengah tahun lalu.

"Kawan-kawan saya dalam perjalanan sudah dua hari, besok hari ketiga. Kemarin di Probolinggo, hari ini Situbondo, ke pesantren-pesantren, sudah dimulai sejak tahun setengah lalu di Gontor, Tebu Ireng dan lain-lain. Intinya untuk mengkampanyekan gemar makan ikan," kata Susi saat mampir di Pendopo Sabha Swagata Blambangan, Kabupaten Banyuwangi, Sabtu (3/11).

Dia melanjutkan, kampanye gemar makan ikan rutin dilakukan di kawasan Jawa Tengah dan Jawa Timur. Dua provinsi tersebut, kata Susi, secara statistik masyarakatnya masih di bawah rata-rata target nasional.

"Statistik wilayah di Jawa Tengah, Jatim itu sangat kurang makan ikannya. Jauh di bawah rata-rata nasional," kata Susi.

Pondok pesantren menjadi pilihan untuk mengkampanyekan gemar makan ikan karena Jawa Timur merupakan kawasan yang memiliki banyak pondok pesantren. Salah satu kantong minimnya gemar makan ikan merupakan para pelajar yang tinggal di pondok.

"Intinya mengkampanyekan gemar makan ikan. Di Jawa Tengah, Jawa Timur itu kurang sekali makan ikannya. Dan pondok rate makan ikannya rendah," katanya.

Di Banyuwangi, Susi dijadwalkan hadir ke pondok pesantren Darussalam Blokagung, Desa Karangdoro, Kecamatan Tegalsari. Bersama ribuan santri, Susi mengajak mereka menjadikan ikan sebagai lauk sehari-hari.

(mh/mua)

Join Merdeka.com
Komentar

KAMU PERLU TAHU

POPULER DI BANYUWANGI

BERITA BANYUWANGI