BANYUWANGI
  1. BANYUWANGI
  2. INFO BANYUWANGI
Infrastruktur

Pemkab Banyuwangi pastikan perbaikan jalan di jalur wisata selesai pada H-3 lebaran

"Kami telah lakukan survei, baik di jalan nasional, provinsi dan kabupaten, kami pastikan semua perbaikan sudah selesai pada H-3 lebaran".

Oleh: Mohammad Ulil Albab 30 Mei 2018 17:28
perbaikan jalan

Merdeka.com, Banyuwangi - Pemerintah Kabupaten Banyuwangi memastikan sejumlah kerusakan di ruas jalan menuju destinasi wisata favorit sudah selesai diperbaiki pada H-3 Lebaran Idul Fitri nanti.

Kepala Dinas PU Cipta Karya dan Penataan Ruang, Mujiono mengatakan, sejumlah jalur destinasi wisata yang akan diperbaiki antara lain seperti Bangsring Underwater, Pantai Cacalan di Kalipuro, Pantai Cemara, arah Taman Nasional Alas Purwo dan Pantai Bedul.

"Kami telah lakukan survei, baik di jalan nasional, provinsi dan kabupaten, kami pastikan semua perbaikan sudah selesai pada H-3 lebaran. Di Banyuwangi jalan menuju wisata secara umum baik. Tingkat kerusakan 1-10 persen," kata Muji, Rabu (30/5).

Untuk perbaikan dan pembangunan jalan kabupaten ini, pihaknya menerjunkan Satgas Berlubang untuk memperbaiki sejumlah kerusakan jalan ringan. Dalam proyek ini Dinas PU menyiapkan anggaran Rp 800 juta.

"Kami wujudkan dalam bentuk material, peralatan, per UPTD (pelaksana teknis) kami siapkan Rp 200 juta, dikali empat UPTD," kata dia.

Selain itu, pihaknya juga menggandeng pihak ketiga untuk memperbaiki jalan khusus ke arah wisata Rowobayu dan Hutan Pinus. Sementara untuk arah ke Gunung Ijen diperbaiki dengan aggaran APBD Provinsi Jatim.

Sementara untuk mengurai kemcetan menuju kota Banyuwangi, pihaknya juga menyiapkan jalur alternatif lintas timur atau sisi timur Banyuwangi sepanjang 35 kilometer. Jalur alternatif tersebut akan diperbaiki untuk menghubungkan kawasan Kecamatan Muncar, Bandara dengan kawasan Kota Banyuwangi.

"Untuk lintas timur sedang dalam proses pelaksanaan, sudah 70 persen. Lintas timur kami siapkan Rp 16 miliar mulai dari Tembokrejo, Sumbersewu, Bomo, Blimbingsari, Rogojampi, sampai Banyuwangi," katanya.

(es/mua)

Join Merdeka.com
Komentar

KAMU PERLU TAHU

POPULER DI BANYUWANGI

BERITA BANYUWANGI