BANYUWANGI
  1. BANYUWANGI
  2. INFO BANYUWANGI
Abdullah Azwar Anas

Peringati HUT Korpri, Bupati Anas Apresiasi Kinerja Birokrasi Banyuwangi

"Ini adalah cara kami bersyukur, menggelarnya dengan khidmat dan berdoa agar semua pegawai diberikan kelancaran kerja, keselamatan".

Oleh: Mohammad Ulil Albab 29 November 2018 14:15
Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas

Merdeka.com, Banyuwangi - Pemkab Banyuwangi memperingati HUT Korps Pegawai Negeri (Korpri) yang ke-47. Peringatan itu dilakukan dengan sederhana namun khidmat, Kamis (29/11).

Usai menggelar upacara di halaman pemkab, ribuan karyawan pemkab Banyuwangi langsung menuju masjid Baabussalam di lingkungan kantor pemkab. Lantunan sholawat dikumandangkan yang dipimpin langsung oleh Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas.

"Ini adalah cara kami bersyukur, menggelarnya dengan khidmat dan berdoa agar semua pegawai diberikan kelancaran kerja, keselamatan, dan selalu diberikan keberkahan salam mencari rejeki. Selain itu, mari kita berdoa pula untuk kebaikan para pemimpin Banyuwangi terdahulu beserta keluarganya," kata Anas.

Dalam kesempatan itu, Anas mengucapkan teruma kasih kepada seluruh pegawai pemkab atas berbagai capaian Banyuwangi, terutama di sektor pariwisata. Progress pariwisata Banyuwangi hingga saat ini, kata dia, tak lepas dari sinergis peran seluruh warga, termasuk birokrat Banyuwangi.

Anas menambahkan, bahwa saat ini hampir semua negara di dunia berlomba mempromosikan wisata daerahnya, termasuk salah satunya Arab Saudi.

"Meningkatnya sektor pariwisata merupakan tren di seluruh dunia. Bahkan, Arab Saudi yang dikenal sebagai negara kaya dengan hasil minyaknya, kini ikut mengembangkan sektor pariwisatanya. Tren inilah yang harus kita baca. Karena nilai ekonomis pariwisata tidak pernah menurun jika dibandingkan dengan sektor lainnya," ujar Anas di hadapan para ASN.

Salah satu bentuk keseriusan Arab Saudi adalah dengan menggelar pameran pariwisata yang besar pada Januari 2019 esok. Indonesia, kata Anas, diajak untuk berperan serta dalam pameran tersebut.

"Duta besar RI untuk Kerajaan Arab Saudi telah menunjuk Banyuwangi sebagai salah satu daerah pengisi booth Indonesia. Pak Dubes terus kontak kami untuk mematangkan persiapan promosi di sana," kata Anas.

Berbagai persiapan terus dimatangkan Banyuwangi. Mulai dari kesiapan materi promo wisata Banyuwangi, hingga para penampil asal Banyuwangi.

"Rencananya, kami akan membawa siswa-siswa SD yang berprestasi untuk menampilkan budaya Banyuwangi. Ini sebagai bentuk apresiasi kami kepada anak-anak yang telah konsisten melestarikan budaya Banyuwangi," katanya.

(es/mua)

Join Merdeka.com
Komentar

KAMU PERLU TAHU

POPULER DI BANYUWANGI

BERITA BANYUWANGI