BANYUWANGI
  1. BANYUWANGI
  2. INFO BANYUWANGI
Ramadan 2017

Perkuat nilai kebhinekaan, pemuda gereja bagi takjil jelang buka puasa

"Lingkungan sekitar akan terasa aman dan nyaman saat kita bisa hidup berdampingan, meski ada perbedaan," kata Jonathan.

Oleh: Mohammad Ulil Albab 18 Juni 2017 13:48
Pemuda gereja bagi takjil di Banyuwangi

Merdeka.com, Banyuwangi - Puluhan remaja dari Komunitas Pemuda Gereja Kabupaten Banyuwangi, turut serta berbagi takjil jelang buka puasa di Bulan Ramadan. Ratusan takjil dibagikan untuk umat muslim yang melintas di jalan halaman Kantor Pemkab Banyuwangi, Sabtu sore (18/6).

Ketua Pemuda Gereja Bethesda World Transform Church (WTC), Renny kartini mengatakan, kegiatan berbagi takjil ini rutin diselenggarakan setiap tahun pada Bulan Ramadan. Sebagai generasi muda, dia berharap bisa turut serta memperkuat nilai kebhinekaan dan persaudaraan.

"Kami tadi membagikan takjil yang berisikan roti dan minuman kemasan untuk berbuka. Tujuannya sederhana yaitu untuk mewujudkan kasih kepada sesama dan sebagai wujud toleransi antar umat beragama," ujar Renny, perempuan 30 tahun itu kepada Merdeka Banyuwangi.

Dia melanjutkan, 150 takjil yang dibagikan merupakan hasil iuran dari masing-masing anggota Komunitas Pemuda Gereja. "Meski nilainya tak seberapa, semoga apa yang kami bagikan sore ini bisa bermanfaat bagi saudara kami yang sedang berpuasa," katanya.

Sementara itu, Jonathan salah satu anggota Komunitas Pemuda Gereja mengatakan sebagai generasi muda memang perlu merawat dan mencintai keberagaman. Sebagai wujud menghargai antara satu dengan yang lain.

"Lingkungan sekitar akan terasa aman dan nyaman saat kita bisa hidup berdampingan, meski ada perbedaan. Semoga kegiatan kami yang sederhana tadi bisa menjadi alat untuk menjaga kerukunan antar umat beragama yang memang sudah terjalin di Banyuwangi ini," ujar Jonathan.

(mt/mua)

Join Merdeka.com
Komentar

KAMU PERLU TAHU

POPULER DI BANYUWANGI

BERITA BANYUWANGI