BANYUWANGI
  1. BANYUWANGI
  2. INFO BANYUWANGI
Kebakaran

Rumah berisi mebel terbakar di Banyuwangi

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran ini.

Oleh: Mohammad Ulil Albab 24 Mei 2017 19:19

Merdeka.com, Banyuwangi - Sebuah rumah tidak berpenghuni berisi barang-barang mebel bekas dan baru di Jalan S Parman, Kelurahan Sumberejo, Kabupaten Banyuwangi hangus terbakar. Peristiwa kebakaran terjadi sekitar pukul 14.30 WIB, Rabu (24/5).

Api yang membakar bangunan lantai dua ini berasal dari bagian depan rumah. Kemudian menyebar dengan cepat hingga bagian belakang rumah.

Takut api menjalar ke rumah penduduk, warga sekitar langsung berupaya memadamkan api dengan peralatan sederhana seperti timba dan ember. Air diambil dari sungai yang berada di depan kejadian kebakaran.

Beberapa menit kemudian, petugas pemadam kebakaran datang ke lokasi kejadian dengan empat unit mobil pemadam. Hingga pukul 17.00 WIB, sekitar 10 mobil pemadam dan mobil penyiram tanaman terus berupaya memadamkan api.

Nico (40) pemiliki gudang mengatakan, peristiwa kebakaran diduga akibat konsleting listrik. Dia menaksir kerugian yang dialami mencapai Rp 200 juta.

"Di dalamnya ada mebel baru dan meja kursi, kasur bekas ada di sana," ujar Nico kepada Merdeka Banyuwangi.

Meski tidak ada korban jiwa, akibat peristiwa ini lalu lintas sekitar Patung Kuda ke selatan padat merayap akibat banyak pengendara yang berhenti untuk melihat kejadian.

(mh/mua)

Join Merdeka.com
Komentar

KAMU PERLU TAHU

POPULER DI BANYUWANGI

BERITA BANYUWANGI