BANYUWANGI
  1. BANYUWANGI
  2. INFO BANYUWANGI
Pariwisata

Soal mall pelayanan publik, Zulkifli Hasan akan kirim adiknya ke Banyuwangi

"Mall pelayanan publik, pelayanan satu pintu, saya mau kirim adik saya dari Lampung Selatan untuk belajar ke sini," kata Zulkifli.

Oleh: Mohammad Ulil Albab 26 April 2018 16:11
Ketua MPR RI Zulkifli Hasan

Merdeka.com, Banyuwangi - Ketua MPR RI Zulkifli Hasan selama dua pekan terkahir telah menghabiskan waktu untuk keliling ke Provinsi Jawa Timur. Kali ini, dia sempatkan untuk mampir ke Kabupaten Banyuwangi untuk bertemu dengan Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas di Pendopo Sabha Swagata Blambangan dan melihat inovasinya di Mall Pelayanan Publik.

Zulkifli mengatakan, Mall Pelayanan Publik harus menjadi model pelayanan di seluruh daerah agar urusan administrasi bisa lebih efektif. Usai keliling dia menyampaikan akan mengajak Bupati Lampung Selatan, Zainudin Hasan yang juga adik kandungnya sendiri.

"Mall pelayanan publik, pelayanan satu pintu, saya mau kirim adik saya dari Lampung Selatan untuk belajar ke sini. Di sana tempat saya lahir. Di sana tempatnya Gunung Krakatau, pantainya indah seperti Banyuwangi," kata Zulkifli, Kamis (26/4).

Zulkifli selama ini mengaku juga mengamati perkembangan Banyuwangi, terutama terkait event Banyuwangi Festival seperti Tour de Banyuwangi Ijen dan Festival Jazz.

"Ada Tour de Ijen, dan Festival Jazz, saya ngikuti terus. Pak Anas ini menginspirasi, Mall Pelayanan Publiknya mantab, harus ditiru banyak daerah," katanya.

Dalam kesempatan tersebut, Zulkifli juga menyinggung kedatangannya ke Banyuwangi dalam rangka pemenangan Pilgub Jatim pasangan Khofifah Indar Parawansa dan Emil Elestianto Dardak. Dia menambahkan, karena Anas tidak jadi maju, dia sepenuhnya ingin mendukung Khofifah.

"Karena sahabat saya ini (Anas) enggak jadi maju saya habis-habiskan untuk mendukung Khofifah biar dia yang menang. Kalau jadi maju ya biar sahabat saya ini yang menang," katanya.

(es/mua)

Join Merdeka.com
Komentar

KAMU PERLU TAHU

POPULER DI BANYUWANGI

BERITA BANYUWANGI