BANYUWANGI
  1. BANYUWANGI
  2. INFO BANYUWANGI
Info Banyuwangi

Walau liburan pelayanan publik di Banyuwangi tetap berjalan normal

Sidak ini ini kami lakukan untuk memastikan semua pelayanan publik tetap berjalan sebagaimana biasanya," ujar Wakil Bupati Yusuf Widyatmoko.

Oleh: Mohammad Ulil Albab 27 Desember 2016 17:54
Wakil Bupati Banyuwangi Yusuf Widyatmoko

Merdeka.com, Banyuwangi - Pemerintah Kabupaten Banyuwangi memastikan, pelayanan publik selama musim libur akhir tahun ini tidak akan terganggu. Untuk memastikan hal tersebut, Wakil Bupati Banyuwangi Yusuf Widyatmoko melakukan inspeksi sidak (Sidak) ke sejumlah pelayanan publik.

Yusuf pertama kali datang ke Kantor Pelayanan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dispendukcapil) Banyuwangi. Di sana pelayanan masih terlihat normal, puluhan masyarakat masih mengurus administrasi kependudukan.

Sidak dilanjutkan ke RSUD Blambangan, pelayanan kesehatan juga terlihat ramai mengantre menunggu layanan kesehatan. "Setelah libur Natal dan sebentar lagi libur Tahun Baru biasanya ada pelayanan publik yang tidak aktif. Sidak ini ini kami lakukan untuk memastikan semua pelayanan publik tetap berjalan sebagaimana biasanya," ujar Yusuf, Selasa (27/12).

Dari pantauan Sidak di dua lokasi tersebut, Yusuf menilai semua masih berlangsung tertib sebagaimana mestinya. Hanya saja perlu penambahan fasilitas ruang tunggu dan fasilitas hiburan yang nyaman bagi masyarakat saat mengantre.

Secara umum, semua pelayannnya sudah baik. Tinggal memperbaiki detail-detail kecil saat pengunjung sedang penuh seperti saat ini," jelasnya saat melihat banyak masyarakat yang menunggu antrean di RSUD Blambangan.

Sementara itu para pasien yang sedang mengantri di RSUD Blambangan, mengaku cukup nyaman meski menunggu. "Saya mengantre mulai jam 8 pagi. Meski antrian cukup lama tapi tetap tertib. Kami bisa memaklumi pasiennya sedang penuh," ujar salah satu pasien yang mengantri di RSUD Blambangan, Djunaidi.

Menanggapi hal tersebut, Direktur RSUD Blambangan dr. Taufiq mengaku layanan kesehatan di tempatnya tetap beroperasi normal selama musim libur ini. "Semua dokter dan petugas media lain tetap masuk dan memberikan pelayanan sebagaimana biasanya," ujarnya.

(ff/mua)

Join Merdeka.com
Komentar

KAMU PERLU TAHU

POPULER DI BANYUWANGI

BERITA BANYUWANGI