BANYUWANGI
  1. BANYUWANGI
  2. KOMUNITAS
Ramadan 2016

Pemuda gereja Bethesda Banyuwangi bagi takjil jelang buka puasa

Suasana saat pembagian takjil pun dipadati warga. Takjil berjumlah ratusan tersebut ludes dalam waktu 20 menit.

Oleh: Suci Rachmaningtyas 12 Juni 2016 21:35

Merdeka.com, Banyuwangi - Berbagi kebahagian di bulan suci Ramadan dapat dilakukan dengan berbagai cara. Misalnya saja dengan bagi-bagi takjil gratis kepada para pengguna jalan menjelang berbuka puasa.

Seperti yang dilakukan oleh para pemuda gereja Bethesda Banyuwangi. Mereka membagikan 250 takjil gratis berupa es cincau di jalan Kolonel Sutiyono Banyuwangi, Sabtu (11/6).

"Lihat momentnya pas dan kami juga ingin berbagi. Kami juga sedang puasa. Cuma puasa kami dari tanggal 6-21 Juni. Sama-sama puasa, terus berbagi kayak tadi itu jadi sama-sama senengnya juga," terang Reny Kartini, ketua komunitas pemuda gereja Bethesda dengan semangat.

Reny menjelaskan bahwa mereka pun sedang menjalankan puasa raya. Puasa tersebut digagas secara intern oleh gereja Bethesda selama 16 hari. Tujuan puasa tersebut adalah untuk mendoakan bangsa dan negara agar lebih baik.

"Untuk berbagi kami nggak melihat agama apapun. Yang penting kami ngerasain kebahagiaan, kami mendapatkan berkat untuk bisa dibagiin, ya udah dibagiin aja," ujar Reny kepada Merdeka Banyuwangi.

Menurut Reny, mereka mempersiapkan ratusan takjil tersebut dari pagi hari. Bagi takjil kali ini pun dimulai dari tahun lalu ketika bulan Ramadan tiba.

Suasana saat pembagian takjil pun dipadati warga. Takjil berjumlah ratusan tersebut ludes dalam waktu 15 sampai 20 menit.

(mh/sr)

Join Merdeka.com
Komentar

KAMU PERLU TAHU

POPULER DI BANYUWANGI

BERITA BANYUWANGI