BANYUWANGI
  1. BANYUWANGI
  2. KULINER
Makanan Tradisional

Cicipi makanan ndeso dengan suasana Cafe Alfresko

Hanya dengan merogoh kocek Rp 20 ribu, pengunjung dapat makan sepuasnya dengan paket sarapan alias sajian prasmanan pedesaan.

Oleh: Suci Rachmaningtyas 12 Desember 2016 12:41

Merdeka.com, Banyuwangi - Bagi Anda yang menikmati liburan di Banyuwangi, ada satu tempat yang pas untuk sarapan. Di cafe Alfresko, Anda dapat menikmati sajian khas masakan rumah dengan konsep all you can eat.

Hanya dengan merogoh kocek Rp 20 ribu, pengunjung dapat makan sepuasnya dengan paket sarapan alias sajian prasmanan pedesaan. Antara lain menu main course berupa Janganan Lombok, Lodeh Tewel, Janganan Kates, Janganan Manisah, Oseng-oseng Lompong, Iwak Tempe, Iwak Tahu, Iwak Endog, Iwak Asin, dan nasi jagung.

"Kalau di buku menu, Alfresko cenderung ke menu modern ya. Tapi kalau untuk sajian buffet atau prasmanan ini justru ingin melokalkan diri dengan produk ndeso," ujar sang pemilik cafe, Eko Suprayogi.

Selain itu, pengunjung sekaligus dapat merasakan jajanan pasar seperti Cenil, Latuk, Lupis, Klepon. Untuk sajian minuman, tersedia teh, kopi, dan beras kencur. Pengunjung diperbolehkan merasakan semua menu tersebut berkali-kali tanpa tambahan biaya.

"Saya sengaja mengangkat kuliner lokal kita agar siapapun yang ke sini dapat merasakan masakan ibu mereka, merasa seperti di rumah sendiri," terang Yogi, panggilan akrabnya.

Untuk makanan utama, Yogi mengaku meminta khusus kepada sang ibu untuk memasaknya. Sementara untuk penganan ringan, ia mengaku membelinya dari tetangga sekitar yang terkenal sejak lama.

"Asyik sih, ada pilihan tempat untuk sarapan yang unik di Genteng. Soalnya jarang ada kafe yang menyajikan menu kuliner lokal. Warbiasah," ungkap salah satu pengunjung, Riza.

Konsep Prasmanan buka mulai pukul 07.00 hingga 11.00 WIB. Sedangkan kafe berkonsep outdoor dining tersebut buka hingga pukul 23.00 WIB. Kafe beralamat di Jalan Raya Kali Setail tersebut berkonsep 'local meet global'. Pengunjung dapat merasakan menu western seperti Hamburger, Pancake, Spagetti, dan Sandwich.

(mh/sr)

Join Merdeka.com
Komentar

KAMU PERLU TAHU

POPULER DI BANYUWANGI

BERITA BANYUWANGI