BANYUWANGI
  1. BANYUWANGI
  2. KULINER
Makanan Tradisional

Cobain pedas dan gurihnya belut pedas di Pondok Asri Banyuwangi

Rumah makan Pondok Asri buka pada pukul 08.00 hingga 23.00 WIB.

Oleh: Suci Rachmaningtyas 16 Agustus 2016 14:40

Merdeka.com, Banyuwangi - Rumah makan di dalam sebuah ruangan tembok mungkin sudah biasa bagi penikmat kuliner. Tapi rumah makan yang satu ini menghadap langsung ke pematang sawah dengan hamparan padi yang menghijau.

Rumah makan tersebut bernama Pondok Asri. Sesuai namanya, pengunjung akan merasakan keasrian sawah di dalam sebuah pondok kayu. Ditambah lagi lokasi Pondok Asri yang berada di ketinggian 425-650 mdpl akan menambah suasana sejuk dan alami.

Lokasi Pondok Asri berada di jalan Ijen, Kecamatan Licin, Banyuwangi. Di sana terdapat  menu andalan berupa masakan gurih nan pedas, yaitu Belut pedas Banyuwangi. Selain itu juga terdapat menu andalan berupa pepes Oling (ikan Sidat) dan pepes ikan Teri Sekul.

Harga belut pedas khas Pondok Asri dipatok dengan harga Rp 15 ribu per porsi. Harga tersebut sudah termasuk nasi putih satu porsi. Sedangkan ragam pepes dikenai harga Rp 10 ribu per porsi.

Selain menu-menu di atas, rumah makan yang baru buka pada 22 Juli 2016 lalu tersebut juga menyediakan ragam menu lalapan ayam dan ikan. Dan tak ketinggalan menu khas warga Banyuwangi yaitu Sego Tempong dengan sambal pedasnya.

"Enak sih, jarang nemu menu belut atau sidat di daerah kota ya," ujar salah satu pengunjung, Rahma.

Rumah makan Pondok Asri buka pada pukul 08.00 hingga 23.00 WIB. Karena sejalur dengan wisata Kalibendo dan Gunung Ijen, pengunjung wajib mampir dan cobain belut pedasnya.

(mh/sr)

Join Merdeka.com
Komentar

KAMU PERLU TAHU

POPULER DI BANYUWANGI

BERITA BANYUWANGI