BANYUWANGI
  1. BANYUWANGI
  2. KULINER
kuliner

ES buah biji kemangi, obat dahaga Anda usai tonton Kejuaraan BMX

Harga per mangkuknya hanya Rp 5 ribu rupiah

Oleh: Mohammad Ulil Albab 1 April 2016 11:08
Es buah biji kemangi

Merdeka.com, Banyuwangi - Bila anda melewati Jalan Raya Kedungrejo Muncar, tepatnya di samping gang menuju Sirkuit BMX Standart International, sempatkan mampir di warung es buah biji kemangi.

Siapa sangka, biji kemangi ternyata bisa menjadi campuran es buah. Selain mempercantik tampilan, biji kemangi juga menghadirkan sensasi rasa menantang. Bentuknya yang kecil seperti butiran pasir berwarna hitam, namun licin, menggoda pelanggan untuk mengunyah.

Bila pelanggan tidak sabar atau ingin segera menuntaskan dahaga setelah nonton Banyuwangi International BMX pada 2 sampai 3 April mendatang, biji kemangi dalam es buah ini bisa langsung ditelan.

Es buah ini dihidangkan dalam gelas jumbo menyerupai mangkuk. Campuran buah semangka dan melon dalam bentuk irisan bulat menambah kesegaran minuman ini. Belum lagi tambahan agar-agar, kolang-kaling, baru kemudian taburan olahan biji kemangi. Berikutnya es batu kecil dimasukkan lalu diguyur santan dan susu menambah nikmat minuman ini.

Warung es milik Ibu Bunga ini buka sejak pukul 09.00 WIB sampai pukul empat sore. Harga per gelasnya hanya Rp 5 ribu rupiah. Menurut Bunga, biji kemangi ini sudah sering disajikan di beberapa warung es di Muncar. Terutama es buah dan kelapa muda.

Racikan es biji kemangi milik Bunga ini, bisa dibuktikan kesegarannya. Sangat cocok dinikmati setelah menonton pertandingan Kejuaraan Banyuwangi International BMX 2016 ketika suhu panas melanda.

(mt/mua)

Join Merdeka.com
Komentar

KAMU PERLU TAHU

POPULER DI BANYUWANGI

BERITA BANYUWANGI