BANYUWANGI
  1. BANYUWANGI
  2. KULINER
kuliner

Ini Cafe Heerlijk Osing tawarkan gelato pertama di Banyuwangi

"Menu gelato di cafe kami ini adalah yang pertama kali ada di Banyuwangi," terang pelayan Heerlijk Osing, Denok.

Oleh: Suci Rachmaningtyas 16 Maret 2016 11:46
Kafe Heerlijk Osing Banyuwangi

Merdeka.com, Banyuwangi - Banyuwangi sebagai salah satu kota dengan promosi pariwisata yang kian gencar, juga berdampak pada perekonomian warganya. Hal ini ditandai dengan merebaknya aneka usaha baru yang dikembangkan masyarakat Banyuwangi sendiri, misalnya usaha-usaha kafe dengan tema dan ciri khas orang Osing.

Salah satunya 'Cafe Heerlijk Osing'. Berdiri sejak tahun 2015, cafe yang mengusung konsep vintage tersebut dengan cantik mengemas identitas bahasa Osing yang terlihat jelas di beberapa ornamen dindingnya. Seperti kata lare yang berarti orang atau welas yang berarti cinta.

 

Tempat nongkrong lare Osing tersebut bertempat di sebelah Kantor Pos Jalan Diponegoro. Pengunjungnya pun beragam, dari remaja hingga orang tua. Bahkan tak jarang turis mancanegara sering menyambangi cafe yang berada tepat di pojok selatan Taman Blambangan itu.

Beberapa menu andalan dari Heerlijk Osing itupun beragam. Seperti macam-macam gelato, es krim dengan rendah lemak yang terbuat dari buah-buahan asli. Di sana ada dua gelato yang menjadi primadona pengunjung: Three Mouse Kenteer Gelato dan Couple in the Bowl Gelato.

"Menu gelato di cafe kami ini adalah yang pertama kali ada di Banyuwangi," terang pelayan Heerlijk Osing, Denok, kepada Merdeka Banyuwangi (15/3).

 

Es krim dengan tampilan yang sangat segar tersebut berisi; marshmallow, ceri dan stroberi segar, butiran meises ceres menjadikan kesatuan yang sangat lumer di mulut. Pelanggan juga tak perlu khawatir dengan kalori di dalamnya karena kandungan lemaknya sangat rendah.

"Saya sangat senang dengan rasa dari gelato di sini karena tidak pernah merasakannya di tempat lain," ujar salah seorang pelanggan dari kota Jajag, Andi.

 

(mt/sr)

Join Merdeka.com
Komentar

KAMU PERLU TAHU

POPULER DI BANYUWANGI

BERITA BANYUWANGI