BANYUWANGI
  1. BANYUWANGI
  2. KULINER
Info Banyuwangi

Ini cara Anas kenalkan kuliner khas masyarakat Banyuwangi

Cara yang dilakukan Anas memang tampak sepele namun berdampak baik bagi perekonomian warga.

Oleh: Farah Fuadona 20 April 2017 15:55
Lodoh Kupat

Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas punya cara tersendiri untuk memperkenalkan kuliner khas Banyuwangi kepada tamu serta staf pribadinya saat kunjungan kerja ke beberapa wilayah di Banyuwangi, Jawa Timur. "Mulai saat ini setiap kunjungan kerja, saya akan mampir ke rumah makan untuk menyantap makanan yang dijual warga," kata Anas saat menikmati kuliner Lodoh Kopat di Rumah Makan Woouse Lesehan, Kamis (20/4).
 
Rumah makan yang terletak bersebelahan dengan kantor Kecamatan Glagah ini juga menyediakan beberapa kuliner yang tak kalah menggugah selera seperti bebek sambal ijo, ayam kesrut pedas, bakso dan es dawet. Tapi yang jadi andalan tetap Lodoh kupat.
 
"Gak usah nunggu lebaran, ayo silakan dinikmati Lodoh Kupatnya mumpung ada di sini. Ini dijamin enak," ujar Anas kepada seluruh staf yang ikut dalam rombongannya.
 
Lodoh Kupat ini cukup unik. Selain rasa yang mirip dengan rendang dengan bumbu santan kental berwarna cerah. Hidangan berbahan dasar ayam ini biasanya hanya disajikan pada saat Hari Raya Idul Fitri.  
 
Rombongan hadir pun tampak lahap dan menikmati Lodoh Kupat yang tersaji di meja makan.
 
Cara yang dilakukan Anas memang tampak sepele, mampir makan dan menyapa pemilik warung untuk sekedar berbincang. Tapi menurutnya ini adalah salah satu cara untuk meningkatkan perekonomian warga.
 
Safari kuliner ini selain enak dan menyenangkan, juga menjadi cara Anas untuk berinteraksi langsung bersama warganya.

(ff/ff)

Join Merdeka.com
Komentar

KAMU PERLU TAHU

POPULER DI BANYUWANGI

BERITA BANYUWANGI