BANYUWANGI
  1. BANYUWANGI
  2. KULINER
kuliner

Mi Gobyos dari buah naga, pedasnya luar biasa

"Mi ini salah satu bahannya dari buah naga. Ini hasil eksperimen saya sendiri," imbuh Sugeng.

Oleh: Mohammad Ulil Albab 12 April 2016 14:22
Mi Gobyos Bu Sugeng

Merdeka.com, Banyuwangi - Griya Jelly, salah satu lapak Agro Ekspo di Taman Blambangan, milik Bu Sugeng sejak Sabtu (9/4) kemarin selalu ramai pembeli. Di lapak ini Anda akan menemukan kuliner Mie Gobyos dengan pedas luar biasa.

Sampai sekarang, Selasa (12/4) Bu Sugeng sudah menghabiskan 32 kilogram mi terbuat dari tepung terigu dan buah naga ini. "Alhamdulillah, laris sekali," tuturnya singkat sambil melayani pembeli.

"Mi ini salah satu bahannya dari buah naga. Ini hasil eksperimen saya sendiri," imbuh Sugeng.

Soal rasa, sesuai dengan namanya. Anda akan dibuat 'gobyos' atau keringatan akibat rasa pedas. Warna merah mie dari buah naga juga menambah kesan menantang bagi siapapun. Seolah masih dilihat saja sudah terasa pedasnya.

Meskipun pedas, kuliner yang satu ini tetap menghasilkan cita rasa gurih. Taburan daging ayam, kerupuk dan irisan timun akan sedikit membuat Anda lupa dengan rasa pedasnya.

Tapi jangan hawatir, Bu Sugeng juga menyediakan beberapa tingkat level rasa pedas. Ada yang sedang, level satu, dua sampai tiga. Soal harga, Bu Sugeng menyesuaikan dengan level pedasnya.

Rasa sedang cukup dengan Rp 8 ribu per porsi, level satu Rp 8.500 per porsi, level dua Rp 9.000 dan level tiga Rp 10.000 per porsi.

Festival Agro Ekspo 2016 di Taman Blambangan akan berlangsung sampai Rabu (13/4). Bila anda ingin menikmatinya, cukup datang saja. Bisa pagi sampai sore hari. Warung Bu Sugeng sendiri di hari biasa lokasinya di Perum Sobo Water, Banyuwangi.

(mt/mua)

Join Merdeka.com
Komentar

KAMU PERLU TAHU

POPULER DI BANYUWANGI

BERITA BANYUWANGI