BANYUWANGI
  1. BANYUWANGI
  2. KULINER
kuliner

Savana Cake oleh-oleh Banyuwangi dari Fitri Carlina

Perempuan yang dipilih menjadi Duta Pariwisata oleh Kementerian Pariwisata berharap bisa membantu mengenalkan destinasi wisata di Banyuwangi.

Oleh: Mohammad Ulil Albab 21 Agustus 2017 18:03
Fitri Carlina

Merdeka.com, Banyuwangi - Penyanyi dangdut asal Kabupaten Banyuwangi, e (30) membuka usaha kue Savana Cake di kota kelahirannya. Kue berbahan dasar pisang tersebut, disajikan dengan toping serupa destinasi wisata di Banyuwangi.

Nama Savana, kata Fitri terinspirasi dari padang savana yang indah di Taman Nasional Alas Purwo dan Taman Nasional Baluran. Sementara bentuk cake atau kue-nya didesain serupa destinasi wisata Banyuwangi. Ada bentuk Pantai Pulau Merah, Teluk ijo, Wedi Ireng, dan Blue Fire Gunung Ijen.

Savana Cake
© 2017 merdeka.com/istimewa

"Jadi ketika makan Savana Cake Pulau Merah, Teluk Ijo dan lainnya, seolah sudah serasa berada di sana," ujar Fitri kepada Merdeka Banyuwangi, Minggu (20/8).

Perempuan yang dipilih menjadi Duta Pariwisata oleh Kementerian Pariwisata ini berharap bisa membantu mengenalkan destinasi wisata favorit di Banyuwangi. Sekaligus menyajikan oleh-oleh kue bagi wisatawan.

Apalagi kata Fitri, Tahun 1980-an, Banyuwangi dijuluki sebagai kota pisang. Dari kuenya yang berbahan pisang, dia juga berupaya mengenalkan kembali.

"Jadi dengan makan savana cake, pengunjung bisa bernostalgia dengan kejayaan Banyuwangi yang dulunya terkenal dengan sebutan kota pisang," terangnya perempuan kelahiran 1987 ini.

Savana Cake
© 2017 merdeka.com/istimewa

Banyuwangi Savana Cake, saat ini sudah buka di Jalan Letjen S Parman No 26, Kelurahan Sobo, Kabupaten Banyuwangi. Fitri, mengusung tagline ‘Seru Enjonge’ dalam usahanya yang berarti 'Keterlaluan Nikmatnya'.

"Seru Enjonge itu bahasa Using, agar menjadi ciri khas Banyuwangi," ujar adik dari Nini Carlina tersebut.

(ff/mua)

Join Merdeka.com
Komentar

KAMU PERLU TAHU

POPULER DI BANYUWANGI

BERITA BANYUWANGI