BANYUWANGI
  1. BANYUWANGI
  2. LAPAK
Lapak

Donat montok Banyuwangi ini paling diburu, 2 jam selalu ludes

Varian rasa yang tersedia adalah donat keju, coklat, vanilla, keju coklat, kacang hijau, ayam, kacang tanah dan stroberi.

Oleh: Suci Rachmaningtyas 19 Juni 2016 10:56
Donat Montok Banyuwangi

Merdeka.com, Banyuwangi - Kue Donat, penganan legit satu ini memang banyak ditemui di berbagai daerah. Dengan varian rasa yang bermacam-macam, harga donut pun bervariasi, ada yang murah dan mahal.

Namun tidak demikian dengan 'Donut Montok-montok' buatan tangan dua warga Kecamatan Genteng, Banyuwangi, ini.

Ari dan Karis awalnya menjual donat dengan cara dititipkan ke seluruh sekolah dasar di Genteng. Namun mereka berdua memberanikan diri menjual dagangannya secara mandiri.

Dalam waktu sekitar dua jam saja, donat buatan Ari dan Karis sudah ludes diborong pembeli. "Harga sebenarnya dari Rp 3.000 sampai 2.000. Tapi biar laris semua disama-ratakan jadi Rp 2.500 saja," kata Ari sambil tertawa.

Menurut Karis, per hari mereka membutuhkan 6-7 kilogram tepung terigu. Donat dibuat berwarna-warni sesuai selera. Lapak dagangan dibuka di Jalan KH. Wahid Hasyim Genteng Banyuwangi.

Pada hari biasa mereka buka pada pukul 15.00-20.00 WIB. Namun di bulan Ramadan, Donut Montok-montok buka pada 16.00 WIB.

Varian rasa yang tersedia adalah donat keju, coklat, vanilla, keju coklat, kacang hijau, ayam, kacang tanah dan stroberi. "Enak empuk donatnya. Ya hampir mirip-mirip donat kentang lah," kata salah satu pelanggan, Tanti.

(mt/sr)

Join Merdeka.com
Komentar

KAMU PERLU TAHU

POPULER DI BANYUWANGI

BERITA BANYUWANGI