BANYUWANGI
  1. BANYUWANGI
  2. LAPAK
kuliner

Heerlijk Osing atau Pawon Osing tawarkan seafood lezat khas Banyuwangi

"Yang sudah saya rasakan ya, taste-nya enak. Apa istilahnya ya, nendangnya terasa," kata Vida.

Oleh: Suci Rachmaningtyas 5 Mei 2016 18:03
Seafood khas Heerlijk Osing atau Pawon Osing Banyuwangi

Merdeka.com, Banyuwangi - Jika Anda berlibur ke Banyuwangi, sempatkan waktu luang di Cafe Heerlijk Osing. Cafe di sebelah selatan Taman Blambangan tersebut menawarkan menu baru yaitu sajian seafood dan chinese food.

Heerlijk adalah Bahasa Belanda yang berarti 'lebih dari sekedar lezat'. Sesuai dengan namanya, menu seafood dan chinese food di sana tak hanya sekadar lezat. Karena harganya juga sangat terjangkau.

"Banyuwangi kan enggak jauh dari pantai, itu kenapa kita mengangkat menu seafood di sini. Yang kedua, kalau kafe itu kan identik dengan anak-anak nongkrong aja. Kita mengangkat seafood sebagai salah satu khasnya Banyuwangi. Jadi satu keluarga mau ke sini kan enggak segan," ujar pemilik Heerlijk Osing,Yoan.

Ragam produk laut yang ditawarkan di sana antara lain seperti kepiting lokal, kepiting soka, udang, cumi, kerang dan beragam jenis ikan. Seluruh jenis produk laut tersebut selanjutnya akan diolah menjadi makanan lezat seperti bumbu lada hitam, asam manis, saos padang, rica-rica, telur asin dan bumbu mentega.

"Yang sudah saya rasakan ya, taste-nya enak. Apa istilahnya ya, nendangnya terasa. Karena saya baru kali ini makan kepiting telor asin ya di Banyuwangi dan rasanya nendang," kata salah satu pelanggan Heerlijk Osing, ibu Vida.

Menurut pemilik cafe, Novan menjelaskan jika dalam waktu dekat ini Heerlijk Osing akan berganti nama menjadi Pawon Osing. Pawon yang berarti dapur diharapkan akan mengubah image cafe yang buka dari tahun 2015 tersebut.

"Proses pembuatan hak paten sedang berjalan. Kita mau melunturkan kesan mahal di sini. Padahal di tempat-tempat lain harga juga sama dengan kita. Akhirnya saya sama istri percaya untuk ganti nama aja lah, Insya Allah nanti ada image baru. Ganti manajemen, ganti harga, perbaharui menu," terang Novan.

 

(mt/sr)

Join Merdeka.com
Komentar

KAMU PERLU TAHU

POPULER DI BANYUWANGI

BERITA BANYUWANGI