BANYUWANGI
  1. BANYUWANGI
  2. LAPAK
Ramadan 2016

Mau 2 liter BBK gratis Pertamina selama Ramadan?

Ayo warga Banyuwangi ikut program "Baca 1 Juz Gratis 2 Liter BBK" dari Pertamina.

Oleh: Mochammad Andriansyah 18 Juni 2016 09:37
Bupati Banyuwangi Anas

Merdeka.com, Banyuwangi - Bagi warga Banyuwangi, Jawa Timur yang ingin mendapat 2 liter bahan bakar khusus (BBK) gratis, ‎bisa datang ke Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Nomor 5468308, Jalan Gatot Subroto, Desa Ketapang, Kecamatan Kalipuro. Syaratnya, harus baca satu juz ayat-ayat suci Alquran.

Program "Baca 1 Juz Gratis 2 Liter BBK" ini, digelar PT Pertamina dan menggandeng Yayasan Nurul Hayat. Tak hanya di Banyuwangi, program ini juga dilakukan di kota-kota atau kabupaten di seluruh Jawa Timur.

Di SPBU yang tersebar se Jawa Timur, ada 59 stasiun yang menggelar program ini. Di Surabaya ada 10 SPBU. Kemudian Sidoarjo, Bojonegoro dan Tuban, masing-masing 5 SPBU. ‎Selanjutnya Mojokerto, Ponorogo, Kota Malang, Jember, Lamongan, Kediri, dan Kota Kediri yang masing-masing 2 SPBU.

Kabupaten Malang ada 4 SPBU, Situbono (3 SPBU), dan Gresik (6 SPBU). Sedangkan Kota dan Kabupaten Madiun, Ngawi, Jombang, Blitar, Tulungagung dan Banyuwangi, masing-masing 1 SPBU.

General Manajer Marketing Operation Region (MOR) V PT Pertamina, Ageng Griyono mengatakan, program ini mulai digelar pada 16 Juni kemarin, dan akan berakhir pada 30 Juni mendatang.

"Program ini terbuka bagi masyarakat umum. Mereka bisa mendaftar di musola yang ada di SPBU dan akan dilayani oleh petugas atau mustamik dari Yayasan Nurul Hayat terkait pembacaan satu juz Alquran," kata Ageng via keterangan tertulisnya, Jumat (17/6).

Setelah peserta selesai membaca Alquran, maka mustamik akan memberikan voucher BBK sesuai jumlah juz yang dibaca. Voucher BBK ini hanya dapat digunakan di hari yang sama, saat peserta mendaftar.

"Ini merupakan bentuk kontribusi kami untuk mendorong masyarakat agar menambah amal ibadahnya, terutama di bulan suci Ramadan melalui mengaji Alquran," ucapnya.

Sementara Ketua Laznas Nurul Hayat, Muhammad Molik menambahkan, pihaknya menyambut baik dan akan mengawal program ini agar esensi mendorong masyarakat membaca Alquran tetap terjaga.

"Tidak hanya kaitannya dengan gratis bahan bakar, namun bagaimana program ini dapat menjaga niat yang mengikuti atau pengaji untuk mendapatkan keberkahan di bulan Ramadhan," ujar Molik.

Selain mendukung program PT Pertamina soal pembacaan Alquran, Yayasan Nurul Hayat juga akan memberikan sosialisasi tentang pentingnya zakat dan membuka gerai penerimaan zakat di SPBU.

(ff/ma)

Join Merdeka.com
Komentar

KAMU PERLU TAHU

POPULER DI BANYUWANGI

BERITA BANYUWANGI