BANYUWANGI
  1. BANYUWANGI
  2. LAPAK
Khas Banyuwangi

Mencicipi Tahu Walik yang sedang ngehits di Banyuwangi

Tahu Walik menjadi peluang usaha baru bagi warga Banyuwangi.

Oleh: Suci Rachmaningtyas 17 Maret 2016 10:48

Merdeka.com, Banyuwangi - Banyuwangi memiliki satu kuliner yang digandrungi masyarakatnya, yaitu Tahu Walik atau tahu dibalik. Salah satu penjual adalah Mujiati (52). Ia telah berjualan Tahu Walik sejak dua tahun lalu, tepatnya pada 17 Maret 2014.

Bertempat di Jalan Raya Pakis Taji, Rogojampi dikenal dengan nama Warung Mas Shofi. Perempuan berhijab tersebut mengaku tertarik ingin mencoba membuat Tahu Walek karena laris manis di daerah tempat tinggalnya.

Perhari warungnya mampu memproduksi Tahu Walik dengan daging 10 kg (untuk isi tahu) dan 6 wadah tahu putih (perwadah berisi 220 tahu). Selain Tahu Walik, di sana juga menyediakan Tahu Petis dan juga nasi bungkus (nasi putih atau kuning).

Warung yang tepat berada di pinggir jalan provinsi tersebut buka dari pukul 05.00-16.00 WIB. Mujiati mengatakan kalau warungnya ramai dikunjungi pelanggannya pada pukul 08.00 hingga 10.00 WIB.

"Biasanya pelanggan datang pas jam sarapan dan makan siang jam 13.00 WIB," terangnya kepada Merdeka Banyuwangi, Rabu (16/3).

Pelanggannya disediakan area parkir mobil atau sepeda motor cukup luas sehingga tak sedikit pengunjung yang hadir untuk sekadar melepas lelah setelah berkendara. Peminat Tahu Walik dari anak-anak hingga dewasa.

"Karena rasanya berbeda dengan tahu biasa. Sekalian mampir sambil jalan," ungkap Syafi'i, pengunjung dari kecamatan Genteng. ‎

(mh/sr)

Join Merdeka.com
Komentar

KAMU PERLU TAHU

POPULER DI BANYUWANGI

BERITA BANYUWANGI