BANYUWANGI
  1. BANYUWANGI
  2. LAPAK
Bisnis

Rini Soemarno siang ini dijadwalkan luncurkan situs Banyuwangi Mall

Ini merupakan situs jual beli online yang memasarkan produk UMKM lokal.

Oleh: Mochammad Andriansyah 20 April 2016 11:05
Situs belanja online Banyuwangi Mall

Merdeka.com, Banyuwangi - Menteri Badan Usaha Milik Negara, Rini Soemarno dijadwalkan akan melaunching Banyuwangi Mall, siang ini, Rabu (20/4). Situs online belanja atau Digital Market Place milik Pemkab Banyuwangi.

Banyuwangi Mall, merupakan Program Digital Market ‎Place yang dirancang khusus oleh Pemkab Banyuwangi. Ini merupakan situs belanja khusus yang akan mempertemukan konsumen dan produsen.

Tujuan dirancangnya Banyuwangi Mall untuk lebih memperkuat daya saing pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM). Program ini merupakan hasil kerjasama antara Pemkab Banyuwangi dengan PT Bank Negara Indonesia (BNI) Tbk. ‎

Sementara pada peluncuran situs Banyuwangi Mall ini nanti, Bupati Abdullah Azwar Anas dan Dirut BNI Achmad Baiquni juga dipastikan hadir di acara launching yang digelar sekitar pukul 13.00 WIB. Keduanya akan menandatangani perjanjian kerja sama (MoU) di Pendopo Kabupaten.

Banyuwangi Mall
© 2016 merdeka.com/Mochammad Andriansyah

"Setelah Bu menteri (Rini Soemarno) mendarat di Bandara Blimbingsari nanti, beliau akan mampir ke Lounge Pelayanan Pemkab Banyuwangi," kata Kabag Humas Pemkab Banyuwangi, Djuang Pribadi, Rabu (20/4).

Selanjutnya, lanjut Djuang, Menteri Rini akan menyaksikan penandatanganan MoU antara Bupati Anas dengan Dirut BNI. "Dilanjutkan dengan meninjau Rumah Kreatif Market Place," sambungnya.

Sekadar informasi, Banyuwangi Mall merupakan situs belanja online yang menawarkan berbagai produk unggulan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Banyuwangi.

Pada tahap awal terdapat 165 item produk dan jasa dari 28 UMKM unggulan Pemkab Banyuwangi. Sedangkan Rumah Kreatif adalah fasilitas yang disediakan Pemkab Banyuwangi sebagai pusat operasional dari Banyuwangi Mall.

"Di Rumah Kreatif ini nanti, Menteri Rini dijadwalkan akan mencoba belanja online dan melihat langsung traffic www.banyuwangi-mall.com," ucap Djuang.

(ff/ma)

Join Merdeka.com
Komentar

KAMU PERLU TAHU

POPULER DI BANYUWANGI

BERITA BANYUWANGI