BANYUWANGI
  1. BANYUWANGI
  2. PARIWISATA
Pariwisata

Dua tempat kongkow menikmati Banyuwangi dari ketinggian

Lokasi warung berada di Gunung Gumitir, berbatasan dengan Kota Jember. Sementara Three B Cafe berada di Banyuwangi sebelah utara.

Oleh: Suci Rachmaningtyas 5 April 2016 15:27
Three B Cafe tempat kongkow di atas gunung

Merdeka.com, Banyuwangi - Jika Anda datang ke Banyuwangi, sempatkan mampir di dua tempat ini. Sebab warung Khokap D’Gumitir dan Three B Cafe menyajikan pemandangan Kota Banyuwangi dari ketinggian.

Dua tempat kongkow tersebut berlokasi di ujung barat dan timur Banyuwangi. Warung Khokap D’Gumitir berada di jalur provinsi Banyuwangi sebelah Barat. Lokasi warung berada di Gunung Gumitir, berbatasan dengan Kota Jember. Sementara Three B Cafe berada di Banyuwangi sebelah utara.

Selain sebagai tempat istirahat bagi pengendara motor, mobil dan truk, warung Khokap D’Gumitir menawarkan pemandangan sisi barat Banyuwangi, yaitu daerah Kalibaru Barat seperti Dusun Terongan, Malangsari dan area kaki Gunung Raung.

Di sana, pengunjung dapat pula menikmati sajian ikan gurami bakar dan susu segar yang berasal dari Kecamatan Sidomulyo Jember. "Banyak mahasiswa yang mampir ke sini pas akhir pekan," terang Yuli Hariasih kepada Merdeka Banyuwangi.

Sementara itu, jika Anda datang ke Banyuwangi melalui jalur Pantura, Three B Cafe juga tak kalah saing dalam menyajikan pemandangan dari ketinggian. Hamparan luas Selat Bali akan menjadi latar Anda bercengkerama dengan teman atau saudara.

Tak sedikit dari pengunjung yang berselfie ria mengabadikan indahnya paduan panorama perbukitan, jalanan kota dan Pelabuhan Ketapang dengan puluhan kapal yang hilir mudik. Lokasi Three B Cafe berada di Desa Ketapang Banyuwangi, tepat di sebelah Terminal Sritanjung.

"Lokasinya masih harus naik dan menanjak meski jalannya sudah bagus. Tapi sampai di atas terbayar dengan pemandangan bagus dan suguhan yang nikmat," ujar salah satu pengunjung.

(mt/sr)

Join Merdeka.com
Komentar

KAMU PERLU TAHU

POPULER DI BANYUWANGI

BERITA BANYUWANGI