BANYUWANGI
  1. BANYUWANGI
  2. PARIWISATA
Pariwisata Pantai

Judika kagum setelah kunjungi Pantai Boom Banyuwangi

Judika janji akan mengajak keluarga mengunjungi Pantai Boom.

Oleh: Mochammad Andriansyah 8 Maret 2016 16:08

Merdeka.com, Banyuwangi - Wisata di Kabupaten Banyuwangi semakin banyak digandrungi. Penyanyi papan atas nasional, Judika, menyempatkan diri mengunjungi sejumlah destinasi wisata di kabupaten berjuluk The Sunrise of Java ini, Senin (7/3).

Judika mengunjungi Pantai Boom dan Pantai Bangsring setelah manggung di salah satu daerah di Banyuwangi. Di Pantai Boom yang tak jauh dari pusat kota, Judika terlihat sangat menikmati keindahan pantai ini meski sinar matahari agak menyengat. Kehadiran Judika spontan itu juga menyita perhatian wisatawan yang sedang berkunjung.

”Bagus ya pantainya, dekat kota lagi. Apalagi kita berada di sini sambil menikmati laut yang berlatar belakangkan Selat Bali,” kata Judika sembari duduk di salah satu deretan kursi wisata yang ada di Pantai Boom.

Judika datang pagi hari di pantai ini sempat melihat-lihat kondisi pantai. Di pantai tersebut, Judika sempat keheranan melihat sejumlah wisatawan sedang menjalani terapi pasir. Pasir Pantai Boom memang kerap digunakan sebagai sarana terapi untuk sejumlah penyakit, seperti asma, atau sekadar untuk menjaga kesehatan. ”Wah, ternyata pasir pantai di sini bisa untuk terapi juga ya,” ujarnya dengan keheranan.

Pantai Boom Banyuwangi kini memang terus berbenah. Dulu, pantai tersebut terkesan kumuh. Para pedagang kaki lima menempati lapak-lapak yang tak teratur. Tak ada taman, tak ada fasilitas-fasilitas penunjang. Para pengunjung pun relatif sepi.

Kesan kurang menggembirakan itu kini telah berubah 180 derajat. Sebuah taman luas nan hijau menghampar tepat di bibir Pantai Boom. Tiap hari para wisatawan dan warga Banyuwangi berjalan-jalan menikmati pagi dan senja. Ada pula yang memanfaatkannya untuk berolahraga lari.

Tak ketinggalan, ada amphi-theatre, sebuah panggung pertunjukan melingkar di mana beragam atraksi seni-budaya ditampilkan. Ada pula arena bermain anak (children playground), jogging track, food court, dan pedestrian.

Pantai Boom juga bakal segera dilengkapi dengan marina atau dermaga kapal pesiar. Marina itu mulai dibangun pada pertengahan 2015 dan ditargetkan rampung dua tahun mendatang dengan nilai investasi Rp 250 miliar. Pengembangan marina itu dilakukan oleh BUMN PT Pelindo III (Persero) melalui anak usahanya, PT Pelindo Properti.

Kawasan marina dibangun di area seluas 44,2 hektar, dengan konsep berbasis kearifan lokal dan ramah lingkungan. Kompleks marina modern yang dibangun akan dilengkapi dengan berbagai fasilitas, seperti zona marina, zona residensial, dan zona rekreasi. Marina Banyuwangi diharapkan menjadi bagian dari jaringan marina dunia sekaligus untuk mempromosikan wisata bahari Indonesia di dunia internasional.

Usai dari Pantai Boom, Judika langsung menuju Pantai Bangsring. Namun di pantai yang biasa menjadi jujugan para penggemar olahraga snorkeling ini, suami artis Duma Riris ini hanya menikmatinya sebentar. Judika harus berpacu waktu dengan jadwal penerbangannya dari Bandara Blimbingsari, Banyuwangi.

”Sayang banget saya harus segera ke bandara Blimbingsari, Banyuwangi. Kapan-kapan saya akan liburan ke sini bersama keluarga, karena saya pengen ke Gunung Ijen yang terkenal itu,” pungkanya.

(mh/ma)

Join Merdeka.com
Komentar

KAMU PERLU TAHU

POPULER DI BANYUWANGI

BERITA BANYUWANGI