BANYUWANGI
  1. BANYUWANGI
  2. PARIWISATA
Wisata Pantai

Keren banget pantai Teluk Biru di Banyuwangi

Selain menikmati keindahan bawah laut, wisatawan juga dapat ikut menanam terumbu karang

Oleh: Suci Rachmaningtyas 17 Maret 2016 10:53

Merdeka.com, Banyuwangi - Berbicara destinasi wisata di Banyuwangi memang tidak akan ada habisnya. Tak salah jika ada julukan surga tersembunyi untuk beberapa destinasi yang memang belum banyak dikunjungi wisatawan. Salah satu surga tersebut adalah Teluk Biru atau Blue Bay.

Lokasi Teluk Biru berada di Taman Nasional Alas Purwo dan lokasi marine berada di Selat Bali Selatan.  Namun untuk akses menuju ke sana, pengunjung masuk dari pelabuhan Muncar.

Mayarakat lokal menyebut Teluk Biru dengan nama pantai Selengrong. Salah satu spot andalan di sana adalah adanya wisata bawah laut yang tak kalah dengan pantai Bama atau pantai Bangsring. Pengunjung bisa snorkeling dan menikmati pemandangan bawah laut ditemani ikan hias dari berbagai ukuran.

Selain menikmati keindahan bawah laut, wisatawan juga dapat ikut menanam terumbu karang untuk kelestarian marine  di sana. Proses penanaman terumbu karang tersebut difasilitasi oleh salah satu Kelompok Masyarakat Pengawas (Pokmaswas) dari Gerakan Muncar Rumahku (Gemuruh).

“Keunggulan dari Teluk Biru adalah pemandangan alam yang membentang selama perjalanan menuju ke sana”, terang Eko Wahyudi kepada Merdeka Banyuwangi (16/3).

Menurut Eko, perjalanan menuju ke Teluk Biru membutuhkan waktu sekitar dua sampai tiga jam dengan menggunakan kapal nelayan. Salah satu volunteer Gemuruh tersebut mengungkapkan antusias wisatawan belum terlalu banyak seperti di Pulau Merah.

(mh/sr)

Join Merdeka.com
Komentar

KAMU PERLU TAHU

POPULER DI BANYUWANGI

BERITA BANYUWANGI