BANYUWANGI
  1. BANYUWANGI
  2. PARIWISATA
Hobi

Libur Pilkada, Anas asyik memancing ikan bersama putranya

Meski matahari terik cukup menyengat, mereka tetap sabar menunggu kailnya disambar ikan.

Oleh: Farah Fuadona 15 Februari 2017 18:16
Anas bersama putranya menunjukkan ikan hasil tangkapannya

Merdeka.com, Banyuwangi - Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas mengisi libur pilkada serentak pada 15 Februari ini dengan beraktivitas ringan bersama keluarganya. Cukup sederhana, Anas mancing di kolam pancing umum di pinggiran kota.

Bersama putra semata wayangnya, Anas mengunjungi kolam pancing Sadino yang terletak di daerah Pakis Rowo, Banyuwangi. Mengenakan kaos putih senada dengan putranya, Anas terlihat asyik mancing di kolam pancing Sadino, milik warga sekitar.

"Sudah lama saya tidak mancing. Mumpung kita lagi libur, kebetulan juga kangen mancing langsung ajak anak saya mancing," ujar Anas saat mancing.

Anas pun terlihat asyik mancing bersama putranya. Meski matahari terik cukup menyengat, mereka tetap sabar menunggu kailnya disambar ikan. Satu persatu ikan pun berhasil dipancing pasangan bapak-anak ini.

"Lumayan, ini tadi dapat ikan gurami, bawal. Meski tangkapannya tidak banyak, tapi lumayan jadi obat rindu mancing," ujar Anas.

Sementara itu, Kepala Dinas Perikanan dan Ketahanan Pangan Hary Cahyo yang turut ikut mancing bersama Bupati Anas menjelaskan pihaknya mulai mengembangkan kolam pancing di pesisir pantai. Khususnya di kawasan yang dekat dengan obyek wisata.

"Bertahap akan kita kembangkan kolam-kolam pancing semacam ini. Ini akan melengkapi wisata bahari di Banyuwangi," jelas Hary.

Usai memancing selama tiga jam, ikan-ikan hasil tangkapan Anas tersebut langsung dimasak dengan bumbu bakar asam manis. Anas pun menyantap ikan bakar tersebut ramai-ramai bersama pengunjung yang lain.

(ff/ff)

Join Merdeka.com
Komentar

KAMU PERLU TAHU

POPULER DI BANYUWANGI

BERITA BANYUWANGI