BANYUWANGI
  1. BANYUWANGI
  2. PARIWISATA
Zona Turis

Turis Perancis keliling naik becak, kagum pemandangan Banyuwangi

Mereka diajak menyusuri kota Banyuwangi. Start dari Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, berkeliling hingga ke Taman Blambangan, Taman Sri Tanjung.

Oleh: Muhammad Hasits 19 Oktober 2016 16:54

Merdeka.com, Banyuwangi - Keindahan Kota Banyuwangi menjadi daya tarik para wisatawan. Tak hanya wisatawan lokal, tapi juga mancanegara seperti dari Perancis.

Pada Senin (17/10) lalu, puluhan turis asal Perancis terlihat enjoy menikmati keindahan kota Banyuwangi. Mereka tengah melakukan city tour dengan mendatangi sejumlah objek yang ada di tengah Kota Banyuwangi.

Dengan diangkut 31 becak, mereka diajak menyusuri kota Banyuwangi. Start dari Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, berkeliling hingga ke Taman Blambangan, Taman Sri Tanjung, Pasar Blambangan dan Klenteng Hoo Tong Bio.

Para turis yang tergabung dalam Amicale Tours tersebut mengaku sangat senang berada di Banyuwangi. Seperti diungkapkan oleh Madelaine, salah satu anggota rombongan. “Saya senang jalan-jalan di sini. Banyak hal yang bisa di-eksplore. Merasakan berkeliling kota naik becak, menjelajah lorong-lorong pasar dan mengenal berbagai sayuran asli daerah tropis yang tidak tumbuh di daerah kami. Ditambah lagi dengan orang-orangnya yang ramah,” ujar Madelaine.

Selain itu, Madelaine juga merasa terkesan saat mengunjungi Klenteng Hoo Tong Bio yang lokasinya juga masih di tengah kota. “Suasana Klenteng Hoo Tong Bio mengembalikan memori saya dulu ketika kakek saya mengoleksi benda antik. Rasanya seperti dibawa ke masa lalu,” kata Madelaine.

Selain city tour, rombongan juga mengunjungi destinasi wisata Kawah Ijen dan berkunjung ke Desa Adat Using Kemiren.

(mh/mh)

Join Merdeka.com
Komentar

KAMU PERLU TAHU

POPULER DI BANYUWANGI

BERITA BANYUWANGI