BANYUWANGI
  1. BANYUWANGI
  2. PROFIL
profil

Ini sosok di balik pedasnya kuliner Mi Nyonyor

Kini Mie Nyonyor berkembang hingga ke sejumlah wilayah di Indonesia.

Oleh: Suci Rachmaningtyas 2 Mei 2016 16:51
Fendra Agoprilla Putra

Merdeka.com, Banyuwangi - Fendra Agoprilla Putra adalah seorang wirausahawan pemilik kedai Mi Nyonyor Banyuwangi. Laki-laki yang disapa Ago ini mulai menekuni wirausaha di bidang kuliner sejak berumur 23 tahun.

Saat itu ia berkeinginan menjadi pengusaha warung bakso. Namun selama tiga tahun lebih, usahanya tak menemui kemantapan hati. Kegemarannya berkuliner membuat laki-laki kelahiran Banyuwangi ini terus mengembangkan inovasi.

Muncul lah ide membuat mi dengan cita rasa pedas. Ago mengaku berkali-kali mencoba membuat mi pedas dengan berbagai resep. Setiap kali membuat resep baru, ia pun tak sungkan meminta pendapat teman-temannya untuk memberikan masukan. Hingga resep mi pedas buatannya diterima lidah orang-orang terdekat.

Kuliner pedas Mi Nyonyor
© 2016 merdeka.com/Suci Rachmaningtyas

Ago mulai membuka kedai Mi Nyonyor sejak Oktober 2012. Saat itu ia tidak menyangka jika usahanya akan berkembang pesat dan diminati banyak pelanggan. Ia pun memiliki cara jitu untuk memperkenalkan produk dan kedai barunya.

Dengan memanfaatkan fanpage di Facebook, Ago mempromosikan kedai Mi Nyonyor miliknya dengan membuat kuis berhadiah voucher makan dan minum gratis bagi 5 sampai 10 pemenang. Kuis yang ia buat pun cukup mudah, misalnya pelanggan diharuskan membuat puisi atau pantun.

“Dulu banyak yang nanya, kan saya ngga punya modal. Juga buka di rumah di dekat gang buntu, apa ya jalan (laku),” kenangnya.

Kini Mi Nyonyor berkembang ke penjuru nusantara dengan jumlah 41 cabang. Di Jawa Timur ada di Banyuwangi, Situbondo, Jember, Lumajang, Lamongan, Mojokerto, Sidoarjo, dan Madiun.


Sementara di Jawa Barat, Mi Nyonyor ada di Jakarta dan Bekasi. Untuk di luar pulau Jawa, Mi Nyonyor hadir di Bali, Balikpapan, hingga Makassar.

Anak muda merupakan pelanggan setia kuliner Mi Nyonyor
© 2016 merdeka.com/Suci Rachmaningtyas

“Saya tidak pernah menawarkan. Murni pelanggan yang nyoba ke sini. Mereka mungkin cocok ya, lalu minta kerjasama boleh apa enggak. Ya saya ajari, nggak ada biaya juga karena bukan sistim franchise. Sebagian yang lain mereka nyoba dari cabang yang lain, mereka cocok terus cari tahu pusatnya di sini,” jelas pria berusia 27 tahun itu.

Berminat untuk mencoba? Datang saja ke kedai Mi Nyonyor di jalan Medang Kamulan 8, Banyuwangi. Atau kunjungi fanpage Facebook Mie Nyonyor Banyuwangi.

(ff/sr)

Join Merdeka.com
Komentar

KAMU PERLU TAHU

POPULER DI BANYUWANGI

BERITA BANYUWANGI