BANYUWANGI
  1. BANYUWANGI
  2. SENI DAN BUDAYA
Seni dan Budaya

Godbless gebrak Banyuwangi, Bupati Anas sampai terhipnotis

Bupati Anas mengaku kagum dengan penampilan Godbless yang tetap enerjik.

Oleh: Mochammad Andriansyah 23 April 2016 10:47
Konser Godbless

Merdeka.com, Banyuwangi - Setelah puluhan tahun tak menghentak Bumi Blambangan, Godbless kembali mengguncang Banyuwangi, Jawa Timur, Jumat malam (22/4). Bahkan Bupati Abdullah Azwar Anas dan wakilnya Yusuf Widiyatmoko terhipnotis dengan lagu-lagu hits dari Ahmad Albar Cs.

Sayang, Godbless tidak membawa seluruh personelnya ke Banyuwangi. Hanya sang vokalis, Ahmad Albar dan bassisnya, Donny Fatah yang tampil. Untuk musik pengiring, duo Godbless dan Gong 2000 ini, membawa kelompok Laskar Band.

Meski tak membawa personel lengkapnya, dua musisi gaek ini sukses menghibur warga Bumi Blambangan dengan 13 lagu andalan mereka di Tahun 1970-an hingga era 1980-an. Mereka tampil di Gelanggang Seni dan Budaya (Gesibu) Taman Blambangan, yang memiliki kapasitas 1000 penonton. "Sudah lama saya tidak ke sini. Dulu sekitar Tahun 1988 saya bersama Godbless di Banyuwangi," kata Iyek, panggilan akrab Ahmad Albar di atas panggung.

Konser Godbless di Banyuwangi
© 2016 merdeka.com/Mochammad Andriansyah

Sebagai lagu pembuka, duet Ahmad Albar-Donny Fatah membawakan lagu Bla..bla..bla. Di lagu ketiga Rumah Kita‎, Iyek dan Donny mengajak Bupati Anas ikut tampil di atas panggung. "Sebagai penghormatan, bagaimana kalau bupati kita ikut bernyanyi di atas panggung. Kita akan nyanyi bersama-sama. Mohon kesediaan Pak Bupati, Banyuwangi adalah rumah kita," teriak Iyek di atas panggung.

Sebelum bernyanyi, Bupati Anas mengaku kagum dengan penampilan duo Godbless. "Luar biasa, umur sudah 71 tahun tapi suaranya masih 17 tahun," kata Anas di atas panggung.

Warga Banyuwangi makin terhibur dengan ikutnya Bupati Anas di atas panggung. Ratusan penontong kompak menyanyikan Rumah Kita. Lagu demi lagu terus dinyanyikan dengan aransemen musik yang dahsyat. Di lagu ketujuh, yaitu Menanti Kejujuran, penonton makin terhipnotis.

Bupati Anas dan wakilnya Yusuf Widiyatmoko ikut terbawa suasana lirik lagu yang dibawakan dengan musik akustik tersebut. Mereka berdiri dan ikut larut menyanyikan Menanti Kejujuran dengan khidmat sambil melambaikn kedua tangannya ke atas.

Godbless hibur masyarakat di Banyuwangi
© 2016 merdeka.com/Mochammad Andriansyah

Penonton makin ‎terbuai di lagu Syair Kehidupan, yang masih dibawakan dengan musik akustik. Para penonton sesekali bertepuk tangan usai ikut menyanyikan lagunya.

Suasana konser esklusif dua Godbless ini makin panas, ketika Lagu Bis Kota dan beberapa lagu garang lainnya mulai dinyanyikan. Para penontong kembali berjingkrak-jingkrak dan ikut berteriak. Hingga akhirnya konser ditutup dengan lagu Semut Hitam.

"Luar biasa ini. Ini (konser) tidak dipublikasikan saja seperti (antusiasme) ini, " kata Anas usai menyaksikan konser hingga akhir.

(ff/ma)

Join Merdeka.com
Komentar

KAMU PERLU TAHU

POPULER DI BANYUWANGI

BERITA BANYUWANGI