BANYUWANGI
  1. BANYUWANGI
  2. SENI DAN BUDAYA
Seni dan Budaya

Sego Cawuk jadi tema Banyuwangi Festival 2016

Ini merupakan Festival kuliner Banyuwangi yang sudah digelar ke empat kalinya.

Oleh: Mochammad Andriansyah 9 April 2016 14:36

Merdeka.com, Banyuwangi - Pembukaan gelar Banyuwangi Festival (B-Fest) 2016‎, dengan tiga event sekaligus, ditandai Tari Sego Cawuk di Taman Blambangan, Banyuwangi, Jawa Timur, Sabtu pagi (9/4).

Tiga even yang menjadi rangkaian B-Fest 2016 dan digelar sekaligus ini, antara lain Festival Sego Cawuk, Banyuwngi Agro Expo dan Art Week.

Hadir membuka acara, Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas dan Menteri Koordinator Bidang Maritim dan Sumber Daya, Rizal Ramli. Acara dibuka sekitar pukul 09.00 WIB.

Delapan Penari Sego Cawuk tampil menghibur. Diiringi gending-gending khas Banyuwangi, para penari yang mengenakan kostum perpaduan warna kuning-hijau itu, melenggak-lenggok di depan hadirin.

Menteri Rizal Ramli, Bupati Anas
© 2016 merdeka.com/Mochammad Andriansyah

"Sego Cawuk...Sego Cawuk....rasane enak.....Sego Cawuk...Sego Cawuk....rasane enak...." teriak para penari sambil terus bergoyang.

‎Sementar Bupati Anas dalam asmbutannya mengatakan, festival kuliner ini, sudah digelar yang kali keempat, dan temanya berubah-ubah. "Tahun ini kami menghadirkan tema kuliner Sego Cawuk," kata Anas dalam sambutannya.

Selain Festival Sego Cawuk, masih kata Anas, ada juga Festival Agro, dan Art Week. "Selain Sego Cawuk, kita juga menggelar Agro Expo, dn Art Week, yang menjadi rangkain Banyuwangi Festival 2016, yang menghadirkan 53 even," ucapnya.

Selanjutnya, bersama Menteri Rizal Ramli, Bupati Anas secara simbolis membuka gelar tiga festival sekaligus dengan pemukulan gong di atas panggung.

(ff/ma)

Join Merdeka.com
Komentar

KAMU PERLU TAHU

POPULER DI BANYUWANGI

BERITA BANYUWANGI