BANYUWANGI
  1. BANYUWANGI
  2. GAYA HIDUP
Musik

Local Heroes & Kamtis Family minta Drummer Endang Soekamti kembali

“Harapan seluruh Kamtis Banyuwangi dan Local Heroes semoga Ari Soekamti mau kembali mengisi posisi drummer Endank Soekamti,” ujar David.

Oleh: Mohammad Ulil Albab 29 Juni 2016 11:36
Aksi solidaritas drummer Endank Soekamti

Isu mundurnya Ari Dwi Hamzah sebagai drummer Endank Soekamti, membuat banyak pihak bersimpati. Terutama para fans dan grup band yang terinspirasi lagu-lagu Endank Soekamti. Mereka berharap agar drummer yang akrab dipanggil Ari Soekamti ini, bersedia kembali di posisinya sebagai drummer. Bentuk simpati tersebut, salah satunya muncul dari Local Heroes, Grup Band Punk asal Banyuwangi.

Sebagai grup band yang berdiri sejak 2002, Local Heros banyak terinspirasi dari lagu-lagu Endank Soekamti. Isu mundurnya Ari, membuat Local Heroes berupaya menyuarakan pesan lewat konser sederhana bertajuk “Save Ari Soekamti” di studio Mutant, Muncar, Sabtu (25/6).

“Bagi para personil local Heroes begitu besar pengaruh Endank Soekamti dalam perjalanan karir bermusik. Karena 60 persen kita berkiblat pada Endank Soekamti,” ujar Tolet basis dan vokalis Localheroes dalam keterangan tertulis yang diterima Merdeka Banyuwangi, Selasa (28/6).

Untuk menggalang dukungan, Local Heroes mengundang Kamtis Family Banyuwangi, yang merupakan kelompok fans Endank Soekamti. Selain itu juga ada solidaritas dari Outsiders & Ladyrose Banyuwangi dan grup band lokal lain seperti Brandal Ketapunk, Remaja Bodoh, Letter S, Lucky Brother, Speakers, dan beberapa band indie Banyuwangi.

“Harapan seluruh Kamtis Banyuwangi dan Local Heroes semoga Ari Soekamti mau kembali mengisi posisi drummer di Endank Soekamti,” ujar gitaris dan vokal Local Heroes, David. Dari situ sepanjang acara Local Heroes sengaja menyanyikan lagu-lagu Endank Soekamti seperti “Carikan Cinta”, ”Mari Berpesta”, “Ojo Nesu”, “Semoga Kau Di Neraka”, “Satria Bergitar” dan “Sorry”.

Local Heroes tgelar aski solidaritas save Ari Soekamti
© 2016 merdeka.com/dok. Local Heroes

Khusus lagu yang berjudul “Kembali” Local Heroes mengajak semua penonton bernyanyi bersama. “Itu dikhususkan untuk Ari Soekamti yang dikabarkan keluar dari Endank Soekamti. Agar bersedia kembali mengisi posisi drummer Endank Soekamti,” ujar David.

David menjelaskan, sejak terbentuk pada 2002 hingga saat ini, Local Heroes sudah menghasilkan album “Get the Party” (2008), Single kompilasi balls production “Witing Tresno” (2009), dan tahun ini merilis single “Ndedek’i”.

“Dan rencananya jika tidak ada halangan akhir tahun akan merilis album,” ujarnya.

Grup band punk ini memang banyak terinspirasi dari Endank Soekamti, namun Loca Heroes juga punya identitas yang khas. Salah satunya penggunaan Bahasa Jawa dalam lirik-lirik lagunya.  

Sejak pertama berdiri, Local Heroes sempat dua kali ganti personil. Formasi pertama diisi oleh Gment (vocal guitar), Tolet (bassist dan vocalist), Gadut (drummer). Pada tahun 2006 posisi drummer sempat digantikan oleh Anas, sebelum akhirnya kembali lagi pada tahun 2008. Saat ini, posisi gitar digantikan oleh David.

Berikut video klip Local Heroes berjudul Local Heroes

(ff/mua)

Join Merdeka.com
Komentar

KAMU PERLU TAHU

POPULER DI BANYUWANGI

BERITA BANYUWANGI