BITUNG
  1. HOME
  2. INFO BITUNG
Pemkot Bitung

Rawung Paparkan Peran Perempuan Dalam Pemilu 2019

"Pemilu tahun 2019 ini, merupakan momentum yang sangat strategis terutama dalam upaya meningkatkan kualitas keterwakilan perempuan".

Oleh: Endang Saputra 6 Maret 2019 12:07
Sosialisasi pendidikan politik bagi kaum perempuan

Bitung.merdeka.com - Ketua Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Khouni Lomban Rawung menjadi salah satu narasumber pada sosialisasi pendidikan politik bagi kaum perempuan dalam rangka pemilihan presiden dan wakil presiden, pemilihan anggota DPR, DPD, dan DPRD tahun 2019, di BPU Kantor Walikota selasa (5/3)

"Sebagai perempuan para ibu juga bisa berpartisipasi didalam keluarga untuk meningkatkan kesadaran tentang hak dan kewajiban sebagai warga negara serta berpartisipasi aktif untuk bisa menyukseskan pemilu serentak tahun 2019," kata Khouni Lomban.

Pemilu serentak tahun 2019 yang diatur dalam UU No 7 Tahun 2017 tentang Pemilihan Umum mendorong dan memberikan ruang kepada perempuan, ada 45 persen/ 170 perempuan dari 372 caleg kota Bitung.

"Pemilu tahun 2019 ini, merupakan momentum yang sangat strategis terutama dalam upaya meningkatkan kualitas keterwakilan perempuan dalam politik untuk menumbuh kembangkan kedewasaan dan kesadaran akan hak dan kewajiban dalam kehidupan berbangsa dan bernegara," ujar Rawung

Turut hadir pada kesempatan tersebut Sekretaris Daerah DR. Audi Pangemanan, Komisioner KPU kota Bitung Syafrudin Hasan, Pemerhati politik DR Fery Liando SIP,M,Si, Kepala Kesbang Pol Bpk. Drs Jefry Sondakh serta para peserta sosialisasi yang terdiri dari seluruh organisasi gerakan wanita di kota Bitung.

 

Join Merdeka.com
Komentar

KAMU PERLU TAHU

BERITA BITUNG