BITUNG
  1. HOME
  2. PARIWISATA
Pariwisata

Wali Kota Bitung Sebut Festival Selat Lembeh Tahun Ini Bakal Lebih Meriah

"Tiga kali melaksanakan festival dan dinilai baik oleh Kemenpar,"ujar Wali Kota Maximiliaan.

Oleh: Endang Saputra 23 April 2019 14:53
Wali Kota Bitung Maximiliaan Jonas Lomban dan Istri Berbincang Hangat Dengan Menpar Arief Yahya.

Bitung.merdeka.com - Wali Kota Bitung Maximiliaan Jonas Lomban menjanjikan Festival Selat Lembeh 2019 yang akan digelar di Satkamla, Kecamatan Aertembaga Kota Bitung pada 6-10 Oktober 2019 bakal lebih meriah dari tahun tahun sebelumnya. Menurut Maximiliaan, perhelatan ketiga Festival Selat Lembeh ini terus diperbaiki agar tidak monoton.

"Tiga kali melaksanakan festival dan dinilai baik oleh Kemenpar. Kita selalu kedepankan kreativitas dan inovasi dalam festival ini dan dari tahun-ketahun ada perubahan jadi kami tidak monoton. Tahun ini pasti bakal lebih meriah," ujar Wali Kota Maximiliaan saat menghadiri Peluncuran Calender of Event Sulut 2019 di Balairung Soesilo Soedarman, Gedung Sapta Pesona, Kementerian Pariwisata, Senin (22/4) malam.


Festival Selat Lembeh 2019 merupakan satu dari 3 festival besar di Sulut yang masuk 100 Wonderful Event Nasional. Selain Festival Selat Lembeh dua even besar yang digelar Pemprov Sulut adalah Festival Pesona Bunaken dan Tomohon International Flower Festival.

Menurut Maximiliaan, saat ini persiapan perhelatan besar itu sudah berjalan. Promosi pun gencar dilakukan untuk menarik banyak wisatawan datang ke Kota Bitung.

"Sebenarnya setiap bulan kita buat festival di Kota Bitung tetapi puncaknya Oktober nanti bersamaan dengan Festival Selat Lembeh," ujarnya.

Politisi Partai NasDem itu juga yakin beragam festival yang digelar bakal mengokohkan Provinsi Sulut sebagai rising star dalam sektor pariwisata Tanah Air. "Pariwisata akan menjadi andalan Provinsi Sulut, khususnya Kota Bitung. Untuk itu kita terus berbenah supaya sektor pariwisata ini bisa berkembang dan mensejahterakan masyarakat," ujarnya.

Festival Selat Lembeh diselenggarakan dengan tujuan mempromosikan potensi Kota Bitung umumnya dan Selat Lembeh khususnya. Tahun ini rangkaian acara yang akan digelar adalah Sailing Pass di Selat Lembeh, Lomba Kapal Hias, Festival Kuliner, Pentas Seni Danbudaya, Coral Plantation, 10 K, Thanks Giving Day, Jet Ski dan lain-lain.

Join Merdeka.com
Komentar

KAMU PERLU TAHU

BERITA BITUNG